Venue Bowling di JSC Terbaik di Dunia


Venue Bowling di JSC. (Alwi Alim/JawaPos.com)

Satu persatu veneu untuk Asian Games 2018 terselesaikan. Sekarang venue bowling sudah rampung dan siap diresmikan pada 6 Maret mendatang. Lokasinya di kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Sumsel Basyaruddin menjelaskan, pembenahan akan dilakukan setelah venue bowling diresmikan. Terutama landscape luar yang terdiri dari taman, parkir dan jalan masuk.

Kini, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Palembang masih menunggu pencairan dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sebesar Rp 4,6 miliar. “Mungkin nantinya dikerjakan akhir Maret mendatang,” jelas Basyaruddin saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (20/2).

Venue bowling di JSC juga sudah melalui proses sertifikasi. Hasilnya, venue termasuk yang terbaik di Asia Tenggara. Venue bowling di JSC terpasang 40 line. Sedangkan daerah lainnya hanya 24-30 line saja. “Pokoknya sebelum Asian Games venue ini sudah cantik dan tertata rapi,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Venue Asian Games di JSC Aminuddin mengakui bahwa proses sertifikasi telah dilakukan ABF. Hasilnya telah diterima langsung Erick Tohir.

Dari hasil sertifikasi, venue bowling di JSC termasuk yang terbaik di dunia. “Rencananya venue ini diresmikan langsung pada awal Maret oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),” sambung Aminuddin.

Sekadar informasi, venue bowling di JSC dibangun di atas lahan seluas 2,8 hektare. Sember dananya berasal dari Sinar Mas Group sebesar Rp 25 miliar. Kemudian untuk peralatannya dibantu Pertamina dengan total dana sebesar Rp 42 miliar. (lim/JPC)

Sumber: Jawapos.com