Sinar Mas di Jambi bantu pembangunan PKBM

Jambi (Antaranews Jambi) – Grup Sinar Mas di Jambi pada tahun 2018 melaksanakan program percepatan pembangunan fasilitas pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) di daerah binaan perusahaan.

PKBM diharapkan menjadi wadah pembelajaran untuk program-progran pemberdayaan bagi masyarakat sekitar, khususnya petani melalui program pertanian yang lestari, kata Pimpinan Perkebunan Sinar Mas wilayah Jambi, Benjamin Josua melalui Humas, Wulan, Selasa.

Fasilitas PKBM tersebut diharapkan dapat digunakan untuk menjalankan program-program terkait akan dikembangkan dan difasilitasi oleh perusahaan agar masyarakat dapat belajar dan mempraktekkan langsung pola bertani lestari serta mengaplikasikan program yang sesuai desa masing-masing.

Mereka nanti juga akan dibimbingan oleh tenaga teknis dari ahli bidang pertanian yang disiapkan oleh perusahaan, sehingga faslitas PKBM dapat dimaksimalkan pengunaanya oleh warga setempat.

“Salah satu inisiatif penting yang akan kita jalankan tahun ini adalah percepatan implementasi program DMPA ketahanan pangan dengan pembangunan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat untuk desa-desa binaan,” kata Benjamin.

Kemudian lagi diharapkan pusat pelatihan ini akan dapat menjadi solusi bagi masyarakat agar mampu mengolah lahannya tanpa perlu membakar dan diharapkan hal ini juga akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai proyek percontohan akan membangun PKBM yang memfasilitasi tiga desa binaan sekitarnya yang selanjutnya akan dievaluasi dan sempurnakan.

“Kami ingin memberikan contoh yang nyata kepada masyarakat bahwa mereka bisa tetap bertani dan sejahtera tanpa harus membakar lahan,” kata Benjamin.

Sumber: Antaranews.com