BSD Green Office Park 1

Sinar Mas Land Resmikan Proyek BSD Green Office Park 1 Melalui Topping Off Ceremony

Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti di Indonesia, pada tanggal 11 April 2018 meresmikan pembangunan proyek gedung perkantoran terbaru di BSD City, yakni BSD Green Office Park 1 (GOP 1) yang ditandai dengan topping off ceremony. Sejumlah jajaran management Sinar Mas Land, diantaranya Group CEO – Michael Widjaja, Deputi Group CEO – Monik William, CEO Asset Management – Teky Mailoa dan Group Division Head Project Support Services – Harry Rahmaputra hadir ke acara ini. Topping off ceremony GOP 1, ditandai dengan prosesi penanaman paku emas.

Topping Off BSD Green Office Park 1

BSD Green Office Park (GOP) 1 berada di area seluas 1.9 Ha. Gedung perkantoran terbaru ini menjadi bagian dari kawasan BSD Green Office Park, yaitu distrik perkantoran pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “Gold” Green district dari BCA (Building Construction Authority) – Singapore. Pengembangan BSD GOP 1 mengacu akan pentingnya pelestarian lingkungan yang selalu menjadi komitmen Sinar Mas Land, yang memadukan aspek ramah lingkungan dengan suasana hijau nan alami dalam sebuah kawasan. Pembangunan gedung perkantoran tersebut dilaksanakan sesuai dengan rencana, yaitu dimulai pada kuartal I 2017 dan akan mulai beroperasi pada kuartal I 2019. Gedung perkantoran BSD GOP 1, didesign oleh konsultan arsitek terkemuka yakni Pomeroy Studio Singapore. Gedung perkantoran 6 lantai ini memiliki 2 lantai basement untuk parkir dengan total bangunan seluas 59,089 meter persegi. Sinar Mas Land mengeluarkan dana investasi sebesar Rp 500 Milyar untuk pembangunan Gedung BSD GOP 1.

Ishak Chandra, CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land mengungkapkan, ”BSD GOP 1 merupakan solusi dari Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan gedung perkantoran dengan desain berkelas dan fasilitas terbaik di lokasi strategis dan mudah diakses. Kehadiran BSD GOP 1 juga menunjukkan bahwa Sinar Mas Land selalu berkomitmen mendukung pelestarian alam dengan menghasilkan bangunan yang ramah lingkungan dan hemat energi, sesuai dengan konsep Green District.”

Konsep Green District

Proyek BSD GOP 1 ini akan mengacu pada konsep Green District sebagai usaha Sinar Mas Land untuk memenuhi komitmen dalam pelestarian lingkungan. GOP 1 dilengkapi dengan High Quality Spaces: The Campus Courtyard Experience yaitu taman seluas 3.000 m2 ditengah-tengah bangunan dengan full canopy. Atrium berkonsep green garden dilengkapi dengan waterfall, seating planter dengan timber top, dan stone steps. Sehingga, saat akan memasuki GOP 1 ini akan merasakan experience green garden yang sangat nyaman dan asri. Dalam kawasan BSD GOP ini terdapat 9 gedung perkantoran dan The Breeze (sebuah lifestyle mall dengan konsep asri dan unik) yang memiliki fitur-fitur Green, yakni Microclimate Optimization, Green Transport and Integrated Parking, serta Sustainable Management Practice.

BSD Green Office Park 1

Ishak Chandra, menjelaskan,” Fitur – fitur Green tersebut diaplikasikan semaksimal mungkin di BSD GOP 1. Gedung perkantoran ini dibangun akan memperhitungkan arah mata angin utara dan selatan untuk mengurangi panas matahari, memanfaatkan ventilasi sirkulasi udara dan pencahayaan alami serta menggunakan dinding dan atap hijau yang tentunya ramah lingkungan.”

Sustainable Development Practice

BSD Green Office Park 1 menawarkan fasilitas terbaik dengan fitur-fitur ramah lingkungan yang didukung oleh desain, konstruksi, pengelolaan serta pemeliharaan yang sustainable. Hal ini diwujudkan dalam bentuk konservasi energi melalui natural lighting, penggunaan double glazed low E-glass, smart water conservation, serta praktek daur ulang sampah dan limbah yang ramah lingkungan. Kawasan ini juga sangat memperhatikan arsitektur lansekap, serta pentingnya pelestarian ruang hijau. Penerapan Sustainable Development akan membuat umur bangunan semakin panjang dan memiliki daya tahan tinggi, serta biaya pemeliharaan dan operasional yang rendah. Pembangunan ini akan menghemat biaya dalam jangka waktu lama serta meningkatkan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan sosial.

“BSD GOP 1 memiliki beragam keunggulan yang membuatnya menjadi salah satu gedung perkantoran berkonsep green terbaik di tanah air. Dikembangkan dalam Green District, hemat energy, memiliki lokasi strategis dan kemudahan akses, serta ditunjang beragam fasilitas terbaik dan dikelilingi kawasan residensial serta The Breeze BSD City, AEON Mall, Q Big, Teraskota, Eka Hospital, Prasetiya Mulya Business School, Universitas Atma Jaya, Wisma BCA, dan Indonesia Convention Exhibition (ICE), membuat BSD GOP 1 sebagai pilihan ideal untuk area perkantoran.” tutup Ishak Chandra.