Smartfren Bidik Mahasiswa Sebagai Pasar Utama

PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) membidik pelajar dan mahasiswa sebagai pangsa pasar utamanya. Meski perusahaan yang tergabung dalam Sinar Mas Grup tersebut menyasar segmen pasar yang lebih umum.

“Kalau di Jember, pangsa pasar yang dibidik Smartfren adalah kalangan mahasiswa karena banyak perguruan tinggi negeri dan swasta yang menjadi potensi untuk disasar sebagai konsumen Smartphone yang harganya terjangkau dengan jaringan 4G LTE,” kata Manajer Smartfren Area Banyuwangi-Probolinggo Redi Rahadian di Kabupaten Jember.

Menurut dia, respon masyarakat di wilayah Tapal Kuda, terutama Kabupaten Jember cukup baik. Hal itu terbukti meningkatnya penjualan smartfren di store premiumsmartfren yang mencapai hingga tiga kali lipat sejak program 4G LTE diluncurkan.

“Komitmen kami memberikan kemudahan akses komunikasi dan mempercepat penyerapan teknologi kepada masyarakat untuk menikmati jaringan 4G LTE dengan memperkenalkan program terbarunya. Yakni “Cukup Beli Kuotanya dan Dapatkan Handphone secara gratis”,” ujarnya.

Redi mengatakan, Smartfren merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan dengan jaringan 4G LTE terluas di Indonesia. Bahkan untuk tingkat nasional, jumlah penggunanya mencapai 2,5 juta.

“Itu hanya pengguna yang 4G LTE, jika ditambah pengguna CDMA jumlahnya lebih banyak dari itu. Dan tugas kami adalah melakukan migrasi pengguna SDMA ke 4G LTE,” tuturnya.

Redi berkata, Smartfren memang fokus mengembangkan jaringan 4G dibandingkan perusahaan telekomunikasi lainnya. Bahkan jumlah Base Transceiver Station(BTS) atau menara pemancar jaringan seluler yang berada di Banyuwangi hingga Probolinggo mencapai 98 unit.

“Hingga akhir tahun ini rencananya kami akan menambah 10 unit BTS lagi,” katanya.

Melalui program itu, Smartfren memberikan beragam pilihan harga dengan keuntungan berupa paket bundling Andromax mulai dari Rp650.000 hingga Rp1.699.000, selain mendapatkan kuota besar, pelanggan juga bisa mendapatkan gratis handphone Andromax 4G LTE.

“Skema paket yang ditawarkan di antaranya, setiap pembelian paket kuota data sebesar 65 GB seharga Rp650 ribu akan mendapatkan gratis 300 menit telepon, 300 SMS dan tentu saja mendapatkan Smartphone Andromax A secara gratis,” pungkasnya.

(Sumber: Timesindonesia dan Smartfren )