Catatan Kecil Bazaar Rakyat di Jombang

Pak Iwan, salah satu pengemudi mobil box yang mendistribusikan ribuan liter minyak goreng ke lokasi Bazaar Rakyat dilakukan. Bazaar Rakyat di Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang pada tanggal 25 Mei 2018 ini merupakan kedua kalinya ia terlibat dalam event CSR Sinar Mas. Ayah dari empat anak ini harus menyiapkan diri dari subuh, untuk ikut membantu menyiapkan serta mengangkut ribuan liter minyak goreng ke dalam mobil, lalu memastikan kalau minyak goreng itu bisa sampai ke lokasi bazaar tepat pada waktunya.

“Ikut serta dalam kegiatan bazaar rakyat ini seperti bekerja di ladang pahala” Ungkap lelaki berusia 45 tahun ini.

Pak Iwan yang tinggal di Mojokerto menyatakan kalau ia senang karena kegiatan ini benar-benar langsung terjun ke masyarakat, sehingga ia merasa kalau ia juga telah ikut berbagi.

Sejak 2005, Sinar Mas secara konsisten mengadakan bazaar rakyat sebagai salah satu bentuk program CSR. Lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan subsidi telah tersalurkan ke berbagai daerah di Indonesia kepada mereka yang membutuhkan. Namun ternyata, bukan hanya membantu masyarakat dalam meringankan kebutuhan mereka, kegiatan ini juga memberikan dampak positif kepada mereka yang bekerja di balik layar.