Sinarmas MSIG Life bersama Rumah Belajar Kita (RBK) Resmikan Taman Baca SMiLe

Jakarta, 11 Juli 2018 – Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 23 Juli 2018 mendatang, perusahaan asuransi jiwa terkemuka Indonesia, Sinarmas MSIG Life, hari ini memperluas cakupan kepeduliannya dengan meresmikan Taman Baca SMiLe di wilayah Manggarai. Komitmen sosial Sinarmas MSIG Life ini diwujudkan melalui kerja sama dengan Rumah Belajar Kita (RBK) yang berada di bawah naungan Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB).

Peresmian Taman Baca SMiLe merupakan bentuk dukungan Perusahaan dalam membantu meningkatkan minat baca terutama di kalangan anak-anak mengingat hasil riset Most Littered Nation In the World yang dilakukan oleh Central Connecticut State University pada Maret 2016 lalu mengungkapkan bahwa perilaku melek huruf dan tingkat melek huruf Indonesia berada di peringkat ke-60 dari 61 negara “Sebagai perusahaan asuransi jiwa yang mengedepankan rasa aman dan nyaman, Sinarmas MSIG Life melalui berbagai produk solusi proteksi dan investasi yang ditawarkan, juga jajaran program kepedulian sosial yang telah dilaksanakan, selalu berupaya membantu masyarakat Indonesia menyongsong masa depan yang lebih baik. Dengan semangat tersebut, melalui Taman Baca SMiLe, Perusahaan percaya peningkatan minat baca melalui ketersediaan fasilitas serta kelengkapan buku menjadi bentuk proteksi dan investasi sederhana bagi anak untuk menggapai masa depan yang lebih baik,” ujar Ruth Nainggolan selaku General Manager, Head of Marketing, Business Development and Strategy Sinarmas MSIG Life.

Taman Baca SMiLe ini dilengkapi dengan ratusan buku mulai dari ensiklopedia, pengetahuan umum, keterampilan serta cerita anak donasi Sinarmas MSIG Life dan masyarakat luas yang dikumpulkan melalui Rumah Belajar Kita (RBK) – sebuah organisasi yang senantiasa mengajak generasi muda berupaya untuk menjadi motor penggerak pemberdayaan masyarakat dalam meraih kualitas hidup lebih baik.

Menyambut inisiasi Sinarmas MSIG Life, Muhammad Haekal, Ketua Umum RBK mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi dukungan Sinarmas MSIG Life untuk menghadirkan ketersediaan fasilitas membaca bagi anak-anak bersama Rumah Belajar Kita. Peresmian Taman Baca SMiLe ini sangat dekat dengan visi dan misi serta semangat berbagi yang selama ini telah kami jalankan. Kami yakin dukungan Sinarmas MSIG Life sangat bermanfaat khususnya bagi anak-anak dan masyarakat di sekitar Manggarai. Terima kasih kepada Sinarmas MSIG Life yang telah berbagi kebahagiaan bersama kami.”

Sejak 2013, RBK telah mengadakan program belajar mengajar di sembilan wilayah di Jakarta dan
Tangerang untuk membantu anak-anak membuka wawasan serta merangkul pengetahuan yang
lebih luas melalui buku-buku bacaan berkualitas sebagai bekal meraih masa depan yang lebih cerah. Selain buku-buku yang telah disediakan, di Taman Baca SMiLe, tim relawan RBK setiap minggunya juga akan memberikan pelatihan keterampilan bagi anak-anak guna membentuk karakter positif melalui pengembangan kreativitas, sains dan kewirausahaan.

“Sebuah kebahagiaan dapat berbagi dan memberikan dukungan untuk anak-anak yang sekaligus merupakan wujud syukur Perusahaan yang telah berkiprah selama 33 tahun di industri asuransi jiwa di Indonesia, serta dalam menyambut Hari Anak Nasional. Harapan kami, program ini dapat membantu menumbuhkan kegemaran membaca sejak dini sehingga dapat menjaga masa depan anak Indonesia,” tutup Ruth.