Teknologi PayByQR Terintegrasi dengan Kartuku

Untuk meningkatkan volume transaksi non tunai menggunakan teknologi PayByQR, PT Dimo Pay Indonesia (Dimo) kembali menjalin kerjasama dengan berbagai platform pembayaran serta dengan merchant. Setelah awal bulan lalu bersinergi dengan aplikasi Doku, kali ini Dimo menjalin kerjasama dengan Kartuku dan Kawan Lama Retail.

Melalui kerja sama tersebut, teknologi PayByQR dari Dimo kini bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di berbagai gerai resmi milik Kawan Lama Retail seperti Ace Hardware, Informa, Chatime, Toys Kingdom, dan Bike Colony, melalui teknologi PayByQR yang terintegrasi di perangkat Electronic Data Capture (EDC) Kartuku.

“Dengan menggandeng dua perusahaan besar di Indonesia ini, kami optimis dapat memberikan nilai lebih bagi Kartuku dan Kawan Lama Retail untuk meningkatkan penjualan,” kata CEO Dimo, Brata Rafly, pada pengumuman kerja sama antara Dimo dengan Kartuku dan Kawan Lama Retail, di Jakarta, Selasa (1/11).

Selain dengan DOKU dan Kartuku, Rafly mengatakan saat ini teknologi PayByQR dari Dimo juga sudah digunakan oleh beberapa e-wallet dan aplikasi mobile banking seperti Uangku, Simobi, Bank Sinarmas, T-money, Dompetku, dan lainnya.‬ Untuk memanfaatkan teknologi ini dalam proses pembayaran, penggunanya tinggal membuka aplikasi mobile banking atau mobile wallet, pilih Pay by QR, lalu tinggal melakukan scan.

“Saat ini sudah ada sekitar 4.000 merchant yang dapat melayani pembelian lewat PayByQR dari Dimo dan akan terus bertambah,” ujar Rafly.‬

(Sumber: Beritasatu )