Relawan Tzu Chi Sinar Mas Turut Menggalang Donasi Gempa Lombok

Masyarakat Lombok, Bali dan sekitarnya sedang berduka. Kawasan Lombok diguncang gempa besar sebanyak 2 kali dalam sepekan, yaitu pada tanggal 29 Juli 2018 dan 5 Agustus 2018. Tidak hanya memporak-porandakan rumah warga dan bangunan, gempa juga telah membuat ratusan orang luka-luka dan ratusan korban meninggal dunia yang tercatat hingga saat ini.

Tidak terkira kesedihan yang mendalam dirasakan oleh para korban bencana, kehilangan keluarga, kehilangan harta benda hingga trauma. Melihat kesedihan ini, para relawan Tzu Chi Sinar Mas tergerak untuk turut mengobati rasa kesedihan dan rasa kehilangan yang dirasakan oleh para korban melalui penggalangan donasi bagi korban gempa Lombok, Bali dan sekitarnya.

Para relawan Tzu Chi Sinar Mas dari wilayah Sumatera Utara telah terlebih dahulu bergerak mengumpulkan donasi setelah kejadian gempa besar yang pertama. Penggalangan donasi ini dimulai pada 31 Juli 2018 di wilayah Perkebunan Sinar Mas Sumatera Utara dan sekitarnya.

Keadaan di Lombok, Bali dan sekitarnya pun kian memburuk, setelah dilanda gempa besar yang kedua dengan kekuatan gempa  yang lebih besar. Para relawan Tzu Chi Sinar Mas dari wilayah lainnya pun ikut bergerak untuk menggalang dana.

Pada tanggal 7 Agustus, kegiatan kepedulian berikutnya kembali dilaksanakan melalui penggalangan dana yang secara serentak dilaksanakan di tiga wilayah di sekitar Kalimantan Tengah oleh para relawan Tzu Chi Sinar Mas dari Perkebunan Sinar Mas wilayah Gunung Mas. Rasa sependeritaan  sepenanggunngan di tularkan relawan kepada seluruh karyawan dan masyarakat sekitar.

Pada tanggal yang sama, para relawan Tzu Chi Sinar Mas dari wilayah Perkebunan Sinar Mas Lampung juga turut serta. Dengan semangat bahu membahu, para relawan yang berada di sekitar daerah Lampung, bergerak ke 7 wilayah. Para relawan bahu membahu dengan rasa ikhlas dan welas asih untuk memberikan sedikit rezeki dimiliki dan berkeliling mengajak masyarakat lainnya.

Penggalangan hati ini terus berlanjut, keinginan untuk turut mengubah kesedihan para korban menjadi ketabahan dan kekuatan melalui bantuan donasi turut dilaksanakan oleh para relawan Tzu Chi Sinar Mas lainnya. Pada 8 Agustus 2018 pukul 2 hingga 3 siang, para relawan yang berada di Head Office Sinarmas Land Plaza, Thamrin, Jakarta Pusat bergerak dari menara 1, menara 2 hingga menara 3 untuk mengajak para karyawan lainnya berdonasi.

 

Bantuan yang diberikan melalui para relawan Tzu Chi Sinar Mas ini selanjutnya disalurkan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk kemudian diberikan bagi para korban bencana gempa di Lombok, Bali dan sekitarnya.

Kiranya semakin banyak hati yang tergerak untuk membantu dan memberi kekuatan bagi Saudara-Saudara yang sedang bersedih dan berduka di Lombok, baik berupa donasi, tenaga hingga doa.

 

Donasi juga dapat disalurkan melalui:

Rekening Bank Sinarmas

0005-799-899

A.n Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia

*mohon mencantumkan ”Gempa Lombok” pada slip transfer atau angka 3 pada nominal terakhir donasi yang di transfer

Atau

Rekening BCA

865-002-4681

A.n Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia

Ikuti informasi penyaluran bantuan oleh Tzu Chi Indonesia untuk bencana gempa Lombok di www.tzuchi.or.id