Produk APP Sinar Mas Raih Halal Top Brand Award 2018

Jakarta, 1 November 2018 – Produk unggulan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, Sinar Dunia berhasil meraih penghargaan “Halal Top Brand 2018” untuk kategori kertas dan bahan kertas dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indoensia (MUI) KH Ma’ruf Amin dalam acara Indonesia Halal Expo (INDHEX) 2018.

“Kami sampaikan terima kasih kepada LPPOM MUI yang telah mempercayakan brand Sinar Dunia sebagai Halal Top Brand 2018. Ini kelima kalinya produk unggulan kami meraih penghargaan serupa,” Ungkap Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata.

Selain di tahun ini, produk unggulan APP Sinar Mas Sinar Dunia juga meraih Halal Top Brand di tahun 2017 untuk kategori serupa, sedangkan pada tahun 2016 brand Foopak meraih penghargaan ini untuk kategori produk kemasan kertas, pada tahun 2015 penghargaan khusus diberikan kepada produk kertas Al Quran Sinar Tech atau QPP yang dinilai sangat berjasa di bidang pengembangan dan sosialisasi gaya hidup halal atau syariah, dan tisu Paseo mendapat penghargaannya di tahun 2014.

“Sertifikasi halal dan penghargaan yang diperoleh menegaskan bahwa bahan baku dan proses produksi produk tersebut telah memenuhi kaidah kehalalan.” Terang Suhendra.

Suhendra menambahkan, belakangan ini produk halal tidak hanya diperuntukan bagi produk pangan semata, tetapi telah menjadi kebutuhan konsumen sebagai gaya hidup higienis dan berkualitas.

Pemilihan “Halal Top Brand 2018” didasarkan pada survei jajak pendapat yang dilakukan LPPOM MUI kepada lebih dari 4.200 responden yang tersebar di seluruh Indonesia pada 20 Juli hingga 19 September 2018, disertai dengan wawancara langsung pada 850 responden di area Jabodetabek.

Pameran INDHEX 2018 sendiri akan diselenggarakan dari tanggal 1 November sampai dengan 3 November 2018. APP Sinar Mas menampilkan beberapa produk andalannya yang telah memperoleh sertifikasi halal, antara lain Sinar Dunia, Foopak, dan Paseo.