SML Hijaukan Tandon Bersama Walikota Tangsel

Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk, melakukan upaya nyata pelestarian lingkungan dengan menanam dan membagikan 1.000 batang pohon kepada masyarakat. Kegiatan ini dipusatkan di Tandon Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.

Kegiatan tanam pohon yang menjadi salah satu program Corporate Social Responsibilty (CSR) SML di bidang lingkungan, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, yang jatuh tanggal 28 November setiap tahunnya, sekaligus Bulan Menanam Nasional (BMN) yang diperingati setiap Desember, serta menjadi rangkaian kegiatan perayaan HUT Tangerang Selatan ke-8.

Kegiatan tahun ini bertema “Satukan Aksi untuk Lingkungan yang Asri’, dihadiri Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany beserta jajaran SKPD Tangerang Selatan, Kapolres Tangerang Selatan, Dandim 0506 Tangerang, tokoh masyarakat,dan penggiat lingkungan.

“Pemilihan tema ‘Satukan Aksi untuk Lingkungan yang Asri”, didasarkan pemikiran bahwa sudah saatnya seluruh komponen masyarakat secara bersama-sama, terintegrasi, dan simultan, untuk melakukan aksi nyata dalam upaya melestarikan lingkungan.

Upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan, tidak lagi dilakukan secara sporadis, tetapi harus terencana dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan,” ujar Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena.

Syukur lebih jauh menjelaskan, jika tahun lalu, kegiatan penanaman pohon diarahkan pada sekolah dan lingkungan pendidikan, maka tahun ini akan melibatkan pengurus rumah ibadah dan tokoh agama.

“Sinar Mas Land membagikan sebanyak 1.000 batang pohon, yang sebagian besar akan ditanam di Tandon Ciater, Serpong, Tangerang Selatan. Walikota Tangerang Selatan Airin Rahcmi Diany bersama tokoh masyarakat akan melakukan penanaman secara simbolis di lokasi tersebut sebagai simbol satukan aksi untuk lingkungan yang asri,” terang Syukur.

Sinar Mas Land telah melakukan sejumlah kegiatan dalam upaya merealisasikan Program CSR Lingkungan. Kegiatan yang rutin diselenggarakan adalah Festival Hijau, yaitu upaya Sinar Mas Land dalam mengkampanyekan, menginisiasi, melatih, membina, gerakan moral, penghargaan, dan promosi, terhadap semua aspek lingkungan hidup.

Tahun ini, SML telah menanam dan membagikan tidak kurang dari 1.000 bibit pohon kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

(Sumber: Netralitas )