APP Sinar Mas Bidik Pasar Asia Tengah

PT Asia Pulp and Paper Sinar Mas berencana melakukan ekspansi produk bisnis unit komoditas ke negara-negara Asia Tengah seperti Kirgizstan, Tajikistan, Turkmenistan hingga Uzbekistan.

Global Communication Director Asia Pulp & Paper Sinar Mas, Tan Ui Sian menyampaikan, APP Sinar Mas telah menyiapkan rencana komprehensif untuk meningkatkan penjualan Business Unit Commodity (BU Commodity) di berbagai wilayah.

Pabrik kertas – Istimewa
Strategi yang disusun meliputi channel distribution, brand activation, trade promotion hingga above the line. “APP Sinar mas akan berupaya untuk meningkatkan volume penjualan hingga 20% – 30% di wilayah Asia Selatan, Afrika dan Timur Tengah, dari total prediksi penjualan yang akan melampaui kenaikan 100% dari tahun sebelumnya,”sebutnya dalam keterangan tertulis, Senin(16/1/2017).

Adapun, produk yang akan ditonjolkan meliputi photocopy paper, stationery dan coated paper. Berdasarkan data APP Sinar Mas, penjualan tahun 2016 di wilayah Timur Tengah, Afrika dan Asia Selatan mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dengan India, Pakistan dan Bangladesh sebagai kontributor volume penjualan yang cukup tinggi untuk produk photocopy paper dan coated paper.

Untuk saat ini, BU Commodity mempunyai serapan yang paling besar di ketiga wilayah tersebut. Produk yang dihasilkan mencakup produk coated, wood free, color wood Free, NCR/carbonless, dan brief card. Di wilayah Timur Tengah, APP menguasai pangsa pasar dengan produk photocopy paper (ppc) dan wood free.

(Sumber: Bisnis )