Bank Sinarmas Gelar Peduli Kanker Payudara

Emiten perbankan, PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM), bekerja sama dengan Lovepink Indonesia dan Eka Hospital, Unit Usaha Syariah BSIM menggelar kegiatan amal bertajuk program Simas Charity iB dalam ajang Car Free Day di Jakarta, Minggu (19/2).

Menurut Head of Liabilities & Bancassurance Bank Sinarmas Syariah, Nobby Suhendra, program Simas Charity iB merupakan program tabungan Simas iB yang memfasilitasi nasabah atau calon nasabah untuk melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bagi hasil tabungan kepada orang yang lebih membutuhkan. “Program Simas Charity digagas atas dasar kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, terutama kesadaran akan risiko kanker payudara,” katanya didampingi Bingar Suharjono, Head of Prodev Marcomm, HCM, BND, dan Corp Affairs Bank Sinarmas.

Pada helatan Simas Charity iB itu digelar acara senam bersama, membagikan sarapan pagi, melakukan pengecekan kesehatan, dan tes deteksi dini kanker payudara secara gratis melalui USG mobile Lovepink, serta menggelar hiburan gratis bagi seluruh pengunjung Car Free Day Jakarta. “Lovepink Indonesia merupakan gerakan sosial yang bertujuan memberikan pendampingan bagi wanita-wanita yang berjuang melawan kanker payudara,” jelasnya.

Direktur BSIM, Heru Agus Wuryanto, menambahkan program Simas Charity sejalan dengan nilai-nilai inti syariah Unit Usaha Syariah BSIM. “Selain memberikan tes deteksi dini payudara secara cuma-cuma, gelaran amal kali ini juga menghelat seremoni penyerahan bantuan ke Lovepink Indonesia oleh nasabah Bank Sinarmas Syariah yang telah membuka rekening tabungan Sinarmas Syariah program Simas Charity iB,” katanya

(Sumber: Koran-Jakarta)