Indah Kiat Pulp & Paper Raih Penghargaan Investasi

Unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas yakni PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. meraih penghargaan Indonesia Investment Award 2017.

Indah Kiat Pulp & Paper menyabet penghargaan sebagai Indonesia Best Issuer dalam kategori Basic Industry and Chemicals.

Indonesia Investment Award merupakan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan dalam negeri yang tercatat dalam Bursa Efek Indonesia.

Indonesia Investment Award 2017 terdiri dari dua kategori utama: Best Issuers 2017 dan Fast Growing New Issuers 2017.

Indah Kiat yang terdaftar dengan kode saham INKP telah melantai di bursa sejak 16 Juli 1990.

Indah Kiat Pulp & Paper mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1978, dengan fokus di bidang produksi kertas, bubur kertas dan kemasan.

Direktur APP Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata menyambut baik capaian yang diraih Indah Kiat Pulp & Paper Tbk.

“Penghargaan ini merupakan wujud nyata kinerja cemerlang perusahaan sehingga dapat diterima dengan baik di pasar modal,” ungkap Suhendra, Sabtu (1/4/2017).

Dikatakan bahwa bursa atau pasar modal sangat penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pasar modal merupakan sarana pendanaan bagi perusahaan maupun institusi lainnya.

“Bagi masyarakat modern, pasar modal dapat menjadi alternatif kegiatan investasi yang menarik, baik menjadi investor dengan membeli saham perusahaan yang terdaftar di pasar modal maupun melakukan go public (penjualan saham perusahaan),” ujarnya.

Untuk menentukan emiten yang terpilih sebagai pemenang Indonesia Investment Award 2017, tim riset Warta Ekonomi melakukan penelitian dengan menggunakan metode kuantitatif.

Rangkaian kegiatan riset sejak tahap riset kuantitatif hingga penilaian emiten ini berlangsung pada 6-24 Februari 2017.

Parameter penilaian tersebut antara lain kinerja fundamental emiten, tata kelola perusahaan, transformasi perusahaan, penerapan teknologi digital, serta perkembangan emiten di bursa.

(Sumber: Tribunnews )