Bazaar Migor Sinar Mas dan Rolling Stones Café, Para Musisi dan Pesohor Layani Warga

Wednesday, 02 May 2012

Sinar Mas, kali ini bermitra dengan Rolling Stone Café menggelar bazaar minyak goreng murah bagi masyarakat di bilangan Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan. “Ini adalah kesempatan pertama bagi kami bermitra dengan komunitas dunia hiburan dan musik dalam kegiatan bazaar minyak goreng murah. Meski datang dari latar belakang dan dunia yang berbeda, kami percaya kita semua memiliki kepedulian serupa terhadap sesama serta lingkungan sekitar,” ujar Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto di tengah acara yang dipadati masyarakat.

Bazaar yang dihadiri oleh para seniman, jurnalis, musisi lintas genre serta para perwakilan manajemen Sinar Mas dan Rolling Stone Café, mengalokasikan sebanyak 5.000 liter minyak goreng seharga Rp 9.000 per liter. Selain menjadi bagian dari corporate social responsibility Sinar Mas, bazaar juga dimaksudkan untuk mendukung program stabilisasi harga pemerintah. “Keberlanjutan usaha kami bangun berlandaskan harmonisasi aspek sosial, lingkungan dan ekonomi. Bazaar minyak goreng adalah salah satu upaya kami dalam aspek sosial, terlebih salah satu pilar usaha kami adalah produsen minyak goreng. Tampaknya bazaar hari ini sedikit berbeda karena juga memiliki nilai hiburan bagi warga sekitar,” tambah Sulistiyanto.

Keterlibatan para pesohor menjadi daya tarik tersendiri dalam bazaar yang bertempat di halaman café. Sinar Mas melalui PT Sinar Mas Agro Resources & Technology Tbk. (SMART) dengan dukungan pilar usaha yang lain, selama ini aktif terlibat dalam berbagai operasi pasar serta bazaar, utamanya di pulau Jawa dan sebagian Sumatera. Sepanjang tahun ini telah terdistribusikan ribuan liter minyak goreng, sedangkan tahun lalu tercatat mencapai lebih dari 450 ribu liter minyak goreng. Sementara sejak tahun 2005 hingga 2010 silam, Sinar Mas telah menyalurkan sekitar 27,2 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat di berbagai kota. Pencapaian ini tahun 2008 diapresiasi Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI) dalam bentuk penghargaan sebagai “perusahaan yang konsisten berkesinambungan menyelenggarakan pasar murah minyak goreng bagi kaum miskin.”