Sinar Mas dan Kopassus Distribusikan 5.000 liter Minyak Goreng

Tuesday, 24 April 2012

Sinar Mas bermitra dengan Komando Pasukan Khusus TNI AD menggelar bazaar minyak goreng murah bagi bagi para prajurit serta PNS di lingkup Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur. “Rangkaian bazaar kembali kami lakukan guna mengantisipasi gejolak harga kebutuhan pokok khususnya minyak goreng. Selain sebagai bentuk corporate social responsibility perusahaan karena salah satu pilar usaha kami adalah produsen minyak goreng, kegiatan ini juga merupakan dukungan atas program stabilisasi harga pemerintah sekaligus pula sebagai bentuk ucapan selamat kami kepada kesatuan ini yang baru saja merayakan hari jadinya ke 60 tahun,” ujar Senior Director Sinar Mas, Yan Partawijaya.

Bazaar yang dihadiri oleh Aspers Danjen Kopassus, Letkol Kartika Adi Putranta mewakili Komandan Jenderal Kopassus, Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya serta Wadanjen Kopassus, Brigjen TNI Doni Monardo dengan didampingi oleh perwakilan manajemen Sinar Mas ini mengalokasikan 5.000 liter minyak goreng seharga Rp 9.000 per liter. “Keberlanjutan usaha kami bangun berlandaskan harmoni antara aspek sosial, lingkungan dan ekonomi harus terjaga kokoh. Bazaar minyak goreng adalah salah satu upaya kami dalam aspek sosial. Kami berharap kegiatan ini dapat pula menjadi sinergi berharga antara potensi bangsa yang hari ini berkumpul di sini,” tambahnya.

Aktivitas yang berlangsung di lapangan Gatot Subroto, Komplek Kopasus, Cijantung 3, ini merupakan kali ke 24 Sinar Mas bermitra dengan TNI AD sejak 2009 silam, yang sebelumnya telah mendistribusikan hampir 140 ribu liter minyak goreng. Sinar Mas juga memanfaatkan momentum ini sebagai langkah berbagi kepedulian dengan sesama jelang hari jadi ke 75 tahun yang akan jatuh pada Oktober tahun depan.

Sinar Mas melalui PT Sinar Mas Agro Resources & Technology Tbk. (SMART) dengan dukungan pilar usaha yang lain, selama ini aktif terlibat dalam berbagai operasi pasar serta bazaar, utamanya di pulau Jawa dan sebagian Sumatera. Tahun lalu tercatat telah terdistribusikan lebih dari 450 ribu liter minyak goreng. Sementara sejak tahun 2005 hingga 2010 silam, Sinar Mas telah menyalurkan sekitar 27,2 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat di berbagai kota. Pencapaian ini tahun 2008 diapresiasi Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI) dalam bentuk penghargaan sebagai “perusahaan yang konsisten berkesinambungan menyelenggarakan pasar murah minyak goreng bagi kaum miskin.”