Jakarta, 26 Maret 2024 – Klinik Simas Sehat Sejahtera melakukan peresmian Layanan Immunotherapy Nusantara by Terawan. Layanan ini merupakan hasil kolaborasi antara Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, SpRad(K), dan Klinik Simas Sehat Sejahtera yang menandai era baru dalam penyediaan perawatan kesehatan yang inovatif dan efektif di Indonesia.

“Dengan diresmikannya layanan ini, kami berharap masyarakat di Jakarta lebih dimudahkan untuk mendapatkan layanan Immunotherapy. Konsep Immunotherapy sifatnya preventif. Dengan Dendritic Cell, kemungkinan terjadinya alergi kecil. Yang di-boost adalah imunitas tubuh sehingga memberikan imunitas yang baik. Tubuh dapat lebih sehat, lebih produktif dan tentunya dapat mencegah pengeluaran biaya perawatan kesehatan yang besar akibat sakit,” ujar Dumasi M M Samosir, Komisaris Klinik Simas Sehat Sejahtera.

Prof. Terawan, yang dikenal sebagai tokoh di bidang medis, telah membawa kemajuan signifikan dalam teknik immunotherapy, terutama yang berfokus pada pemanfaatan Sel Dendritik (Dendritic Cell/DC). Layanan ini tidak hanya memperluas akses terhadap perawatan kesehatan mutakhir tetapi juga menawarkan harapan baru dalam mengatasi berbagai tantangan kesehatan yang dihadapi masyarakat modern.

“Di bulan Ramadan ini saya bersyukur, Klinik Simas Sehat Sejahtera bisa membuka layanan Immunotherapy Nusantara by Terawan. Mudah-mudahan klinik ini menjadi sebuah hal baru yang bisa ditiru di banyak tempat sehingga Immunotherapy Nusantara ini akan tetap terjaga secara quality controlnya. Saya inginkan Indonesia bisa menjadi center of excellence di bidang terapi ataupun prevention menggunakan Immunotherapy dan Indonesia bisa menjadi center of excellence personalize therapy, ” ujar Letjen TNI (Purn) Prof. Dr. dr Terawan Agus Putranto, SpRad(K) dalam sambutannya.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin saat peresmian Layanan Immunotherapy Nusantara by Terawan di Jakarta (26/03).

“Kehadiran layanan ini menunjukkan komitmen pilar usaha kami dalam berperan menjembatani inovasi baru layanan kesehatan bagi masyarakat luas, yang muaranya membangun landasan bagi bangsa Indonesia yang semakin sehat dan unggul. Hal yang teramanatkan dalam Visi Indonesia Emas 2045. Terlebih metode yang disediakan oleh Klinik Simas Sehat Sejahtera ini, dikembangkan oleh putra bangsa,” kata Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin.

Immunotherapy, berbasis pada teknologi Sel Dendritik Autologous yang artinya menggunakan sel yang berasal dari darah sendiri. Hal ini telah menjadi terobosan dalam memodulasi respons kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit, termasuk namun tidak terbatas pada COVID-19, Hepatitis B, infeksi HIV, dan berbagai jenis kanker.

Keamanan dan efikasi metode ini telah terbukti melalui penelitian ilmiah, menjanjikan peningkatan signifikan dalam kualitas hidup pasien. Seperti dikatakan Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman, pelayanan yang tersedia di Klinik Simas Sehat Sejahtera diharapkan turut mendukung pengenalan metode imunoterapi kepada masyarakat secara meluas

Layanan Immunotherapy Nusantara by Terawan ini merupakan layanan pertama di kota Jakarta yang soft launchingnya dilakukan pada bulan November 2023 dan layanan terbatas untuk internal Sinar Mas. Dengan fokus pada peningkatan imunitas dan pengurangan respon autoimun, layanan ini diharapkan akan membawa perubahan positif dalam landskap perawatan kesehatan di Indonesia.

Masyarakat yang tertarik dengan layanan ini dapat mengakses informasi lebih lanjut dan melakukan pendaftaran melalui situs web immunotherapy.id. Klinik Simas Sehat Sejahtera berkomitmen untuk menyediakan perawatan yang tidak hanya inovatif tapi juga mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat. Selain layanan Immunotherapy, juga tersedia layanan konsultasi dokter, dokter gigi, fisioterapi, wellness program termasuk pemberian vitamin dan vaksin serta layanan apotek.

Peresmian ini tidak hanya merupakan tonggak penting dalam perjalanan Klinik Simas Sehat Sejahtera tetapi juga bagi industri kesehatan Indonesia. Dengan dukungan dan kepercayaan dari masyarakat, Layanan Immunotherapy Nusantara by Terawan akan membuka babak baru dalam perawatan kesehatan yang lebih baik dan lebih cerah untuk semua.