Jakarta, 4 Juni 2024. Dukungan sektor usaha terhadap percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) juga hadir melalui mekanisme tanggung jawab sosial perusahaan, seperti tampak pada peletakan batu pertama Nusantara Botanical Garden di Kalimantan Timur oleh Presiden RI, Joko Widodo. “Dukungan melalui skema corporate social responsibility bagi pembangunan infrastruktur sosial yang Sinar Mas lakukan bersama sejumlah perusahaan, kami harapkan akan melengkapi komitmen sebelumnya di IKN berupa investasi pembangunan infrastruktur komersial,” kata Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman dalam kegiatan yang berlangsung di Kawasan Istana Presiden, IKN.

tau menyatu dengan alam. “Bagi sektor usaha yang terlibat di sini, pendekatan memanfaatkan skema CSR dalam pembangunan botanical garden adalah sebagian dari praktik bisnis berkelanjutan yang menyeimbangkan aspek ekonomi, sosial beserta kelestarian lingkungan. Menjadikan IKN berkembang dalam kerangka ekonomi hijau, yang menyelaraskan penggunaan teknologi terkini, berikut mengedepankan pelestarian lingkungan dan kearifan setempat,” ujar Ferry yang hadir bersama Sinar Mas Board Member, Franky Oesman Widjaja.

Dalam pembangunan Nusantara Botanical Garden seluas lebih dari 200 hektar ini, selain Sinar Mas yang tergabung dalam Konsorsium Nusantara bersama Adaro, Agung Sedayu Group, Alfa Group, Astra, Barito Pacific, Kawan Lama, Mulia Group, Pulauintan Group, serta Salim Group, dukungan juga datang dari PT Djarum dan Wings Group. Sebelumnya, Sinar Mas bersama Konsorsium Nusantara turut pula berpartisipasi dalam pembangunan Hotel Nusantara di IKN yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Presiden Joko Widodo tahun lalu.