Al – Quran untuk Indonesia

Sebagai negara negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia, kebutuhan untuk Al-Quran di Indonesia sangat banyak setiap tahunnya. Menurut Kementerian Agama, pada tahun 2011, kebutuhan akan kita suci Al-Quran mencapai 2 juta mushaf per tahun. Hingga kini pencetakan secara nasional baru bisa memenuhi sekitar 50–60 ribu mushaf saja.  Belum terpenuhinya kebutuhan Al-Quran tersebut, sebanyak 54% dari populasi muslim di Indonesia masih buta huruf Al-Quran. Padahal Al-Quran adalah tuntunan bagi umat muslim dan menentukan karakter bangsa.

 

Yuk kita mendukung pemenuhan kebutuhan #QuranUntukIndonesia.

 

Bagaimana cara berpatisipasi?

 

1. Partisipasi melalui Facebook

Like Fanpage Sinar Mas , share dan ajak 2 orang teman dengan me-mention post ini menggunakan hashtag #QuranUntukIndonesia dan #BanggaIndonesia

 

quranuntukindonesia-fb

 

2. Pertasipasi melalui Instagram

Upload foto mu dengan memegang tulisan “Al-Quran untuk Indonesia, Produk Indonesia Jatidiri Bangsa” dengan hashtag #BanggaIndonesia dan #QuranUntukIndonesia me-mention Instagram @Sinar_MasID & @Asiapulppaper.

 

bangga-indonesia-17

 

 

Setiap submission yang kalian lakukan akan menjadi satu buah Al-Quran untuk diwakafkan kepada mereka yang membutuhkan.

 

Yuk, berpatisipasi sekaligus beramal!!

 

 

Syarat dan Ketentuan #QuranUntukIndonesia

  1. Program ini tidak dipungut biaya.
  2. Program ini merupakan salah satu program sosial dan corporate social responsibility (CSR) yang dijalankan oleh pilar bisnis Sinar Mas yaitu Asia Pulp & Paper Sinar Mas.
  3. Periode kampanye #QuranUntukIndonesia sepanjang tahun 2017.
  4. Satu akun Instagram dapat mengunggah lebih dari 1 foto #QuranUntukIndonesia.
  5. Foto yang diunggah tetapi tidak mencantumkan hashtag akan dikecualikan dari perhitungan donasi.
  6. Foto tidak diperbolehkan mengandung unsur SARA, kekerasan, pornografi, kejahatan dan hal-hal lain yang tidak pantas atau bertentangan dengan perundangan-undangan yang berlaku.
  7. Foto tidak melanggar hak cipta yang dimiliki pihak lain.
  8. Setiap foto yang dikirimkan akan menjadi hak milik Sinar Mas, di mana Sinar Mas berhak untuk menggunakan foto-foto tersebut sebagai materi penyiaran atau publikasi di berbagai media tanpa meminta persetujuan pihak terkait terlebih dahulu.
  9. Seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan secara bertahap sepanjang tahun 2017 melalui departemen CSR APP Sinar Mas untuk orang-orang yang membutuhkan.
  10. Pihak penyelenggara akan memberikan informasi mengenai perubahan pada program melalui akun media sosial dan website resmi Sinar Mas.
  11. Dengan membaca seluruh syarat dan ketentuan ini, Anda telah memahami dan tunduk pada semua peraturan yang sudah ditentukan oleh pihak Sinar Mas.

 


 

Tahukah Anda bahwa kertas yang digunakan untuk mencetak Al-Quran salah satunya berasal dari Qur’an Paper (QPP) Sinar Tech yang diproduksi oleh salah satu pilar bisnis Sinar Mas. Mau tahu lebih lanjut mengenai QPP? Yuk, simak lebih lengkapnya disini: bit.ly/quranpaper