Kisah Srikandi di Tengah Kepungan Asap

Kaus dan manset menutupi badan serta tangannya, berpadu dengan hijab ungu bermotif bunga menemani dokter Priselia memeriksa kondisi kesehatan para pasiennya. Berbeda dengan kesehariannya bertugas di ruang praktik Eka Hospital Pekanbaru, Riau, dirinya mesti berkeliling menyambangi tiap pos komando Pemadam Kebakaran Hutan di Kawasan Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Read More

Sinar Mas TikTok Challenge

Siapa yang tidak mengenal TikTok? Platform berbagi konten ini sedang marak digunakan oleh masyarakat saat ini karena selalu menghadirkan video-video kreatif dan menghibur. Selama dua tahun di Indonesia, TikTok telah menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia untuk menuangkan imajinasi dan mengekpresikan kreativitasnya.

Read More

Edukasi Cegah Karhutla ala Sinar Mas Agribusiness & Food

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada 2019 menyampaikan data bahwa lebih dari 900 ribu orang, termasuk anak-anak, menderita infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Selain itu, banyak sekolah terpaksa diliburkan sehingga mengganggu aktivitas belajar siswa. Karena itu, pemerintah sejak awal 2020 sudah mengerahkan segala pihak untuk bersiap menghadapi karhutla.

Read More