Breaking

Wisuda Sinar Mas ke-11: Tanpa Toga, Tetap Bermakna

Breaking News / Peristiwa / Slider / Top News / January 3, 2024

Sesaat sebelum wisuda. Bila kalian tampak jauh dari kegugupan, itu pertanda baik ketika nanti bekerja.

 

Koridor lantai 39 Sinar Mas Land Plaza Jakarta pagi itu, Rabu, 13 Desember 2023 dipenuhi lalu-lalang sosok muda, menuju sebuah perhelatan, yang bagi para penyelenggaranya, bukan sebuah kesibukan baru. Sejumlah panitia yang terlibat bahkan telah merasakan bagaimana mengemas gelaran ini sejak pertama kali dulu berlangsung, persisnya di tahun 2012. Tapi bagi mereka yang baru menyimaknya, keramaian ini adalah ritual tahunan saat berbagai pilar usaha Sinar Mas mewisuda para talenta muda dari development program masing-masing. Dapat dikatakan, para wisudawan ini yang diharapkan nantinya bakal menjadi pemimpin masa depan di tempatnya berkarya sekarang.

 

Sebagai wisudawan, palingkan paras kalian pada kamera.

 

Transisi dari masa pandemi membuat rangkaian prosesi juga bermetamorfosa. Jika sekian lama semua wisudawan berkumpul bersama, saat Covid-19 melilit, mereka melakukannya secara virtual dengan tetap berada di tempat tinggal atau kantor masing-masing, mengikuti prosesi yang dipandu dari Jakarta. Kini sebanyak 105 lulusan, berkesempatan hadir di Ruang Danamas, yang terletak di lantai 39, sementara 571 rekannya yang lain, karena penugasannya menempatkan mereka berada jauh dari Jakarta, mengikuti wisuda secara daring, alias wisuda dikemas secara hybrid.

 

Tersenyumlah, karena kalian adalah yang terbaik. Ketua Umum ETF, Hong Tjhin menyerahkan penghargaan khusus kepada para wisudawan terbaik.

 

 

Dengan jumlah wisudawan sebesar itu, tentu warga Sinar Mas dapat memaknainya sebagai iklim usaha semakin membaik pasca pandemi, sebagaimana tampak pada perekrutan karyawan lewat jalur development program. Kali ini teman-teman muda yang hadir tanpa toga, namun tidak  kehilangan makna dari wisuda itu sendiri, berasal dari Sinar Mas Agribusiness & Food, Bank Sinarmas, PT Asuransi Sinar Mas, Sinar Mas Energy & Infrastructures, dan Sinar Mas Communications & Technology melalui PT Eka Mas Republik.

 

Mereka yang lalu-lalang, atau berada di sudut ruangan, layak ‘dicurigai’ sebagai panitia.

 

Seperti halnya 10 penyelenggaraan sebelumnya, Sinar Mas Graduation adalah perayaan milik segenap wisudawan beserta orang terdekat mereka, sekaligus juga kemeriahan yang sejatinya dinikmati pula oleh seluruh warga Sinar Mas, termasuk para panitianya.  Dengan kekuatan 19 orang yang berasal dari President Office Sinar Mas dan sejumlah pilar usaha, belasan kali mereka harus bersiasat agar tetap ada kebaruan di dalamnya, mengemasnya sebaik mungkin, dan menuntaskan perhelatan kali kesebelas ini, guna mengantarkan semua yang hadir puas, bergembira dan membawa kenangan.

 

Lazimnya sebuah kegiatan, gaya panitia selalu sukar dikalahkan.

 

Penulis: Fatimah Azzahra, Jaka Anindita

Grafis: Dede Ilham Fitriana

Foto: Noveradika Priananta

 






Jaka Anindita
Pemimpin Redaksi




Previous Post

SM Squad: Hadir Menggugah Teman dan Khalayak

Next Post

Dari Borneo Indobara, bagi Masyarakat Tanah Bumbu (1)





1 Comment

on January 24, 2024

Wisuda merupakan hari kebanggaan bagi masing-masing wisudawan, tentunya kita jg mengharapkan para wisudawan terus mampu berkarya dan menciptakan relasi antar lembaga, dengan keahlian mereka dapat menciptakan mimpi mereka di masa depan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


More Story

SM Squad: Hadir Menggugah Teman dan Khalayak

Sebuah perusahaan atau brand (jenama) memanfaatkan peran micro influencers untuk membangun komunikasi sekaligus kedekatan...

December 13, 2023