Breaking

Tahun Baru Imlek 2575: Melangkah Optimistis, Namun tetap Waspada

Breaking News / Peristiwa / Slider / Top News / February 26, 2024

Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 di lingkup Sinar Mas mengangkat pentingnya menjaga persatuan dalam keberagaman, untuk menuju kesejahteraan bersama. Sementara yang menjadi landasannya adalah keyakinan, keuletan dan keberanian.

 

Sinar Mas Board Member, Franky Oesman Widjaja tak lupa mengapresiasi karyawan yang telah mengantarkan Sinar Mas melintasi 2023, bersandarkan pada kekuatan cinta kasih, persaudaraan, kepedulian, kerja keras, dan gotong royong.

 

“Kita yakin tahun 2024 adalah tahun yang penuh potensi dan harapan, meski banyak tantangan. Kita optimistis, namun tetap harus waspada. Kita juga bersyukur, karena pesta demokrasi berjalan dengan sangat baik. Kita harapkan, Indonesia lebih siap dan kondusif untuk menyambut investasi dalam dan luar negeri, demi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” kata Sinar Mas Board Member, Franky Oesman Widjaja dalam pengantarnya saat merayakan Tahun Baru Imlek 2575 di Sinar Mas Land Plaza, Jakarta, Senin (19/2/2024). Optimisme tadi menurutnya mesti dilandasi keyakinan, keuletan dan keberanian, karena dengan semua itu, “Tidak ada hal yang tidak berhasil dilakukan di dunia ini.”

 

Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman menyampaikan pesan persatuan dalam keberagaman, untuk mencapai kemakmuran.

 

Kecepatan dan ketepatan menjadi kata kunci lain yang menjadi pedoman gerak serta langkah di tahun baru. “Di era global megatrend saat ini, kita dituntut harus secara cepat dan tepat memanfaatkan transformasi teknologi untuk dapat melakukan lompatan-lompatan eksponensial yang mendorong pertumbuhan ekonomi digital serta meningkatkan daya saing global.  Itu sebabnya adopsi teknologi menjadi keharusan.” Tak lupa, Franky juga menyampaikan agar lompatan teknologi turut memberdayakan pula industri kecil. “Kita harus memanfaatkan kekuatan teknologi untuk memberdayakan UMKM binaan, guna mengakselerasi peningkatan produktivitas UMKM yang berkelanjutan dan inklusif,” demikian Franky.

 

Angpao adalah bagian tak terlepaskan dari perayaan Imlek. Menjangkau lintas kalangan, dari berbagai rentang usia.

 

Sementara Managing Director Sinar Mas menyebutkan bila tema perayaan Unity in Diversity, Harmony and Prosperity merupakan perlambang niatan Sinar Mas dalam turut menjaga Indonesia yang satu, melalui saling menghormati dan bertoleransi guna meraih kemakmuran bersama. “Diversity atau keberagaman adalah kekayaan bangsa Indonesia. Marilah kita jadikan semua perbedaan ini sebagai kekuatan dan keunggulan untuk bersama-sama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya. Memanfaatkan momentum tahun baru selepas penyelenggaraan pemilihan umum, Ferry juga menyatakan jika President Office selalu siap menjembatani sinergi lintas pilar usaha Sinar Mas. “Mengkolaborasikan keahlian, pengetahuan dari pilar usaha, untuk mengidentifikasi peluang, dan mencari solusi terbaik, demi tujuan bersama,” ujarnya di hadapan direksi serta pimpinan, para komisaris juga penasihat dari lintas pilar usaha Sinar Mas.

 

Gairah hadirin terbangun dalam nuansa wushu. Tak terkecuali Sinar Mas Board Member, Muktar Widjaja yang tak ketinggalan turut beraksi dengan jurusnya.

 

Bagaimana melukiskan konsep keyakinan, keuletan dan keberanian sebagaimana disampaikan oleh Board Member, tapi secara estetis, tujuh atlet wushu atau wushuyuan dari sasana Wushu Rajawali Sakti, Pluit, Jakarta Utara, yang melakukannya. Aksi mereka yang berstatus altet Pelatda DKI Jakarta dan sebagian lagi bahkan telah menjadi atlet nasional junior, turut membangun gairah mereka yang hadir di Ruang Derawan. Terlebih saat para wushuyuan diperkenalkan satu demi satu, termasuk lewat video profile, ada sosok Kylie Suyoto Kwok dan Jesslyn Olivia Goeinawan yang orang tuanya berkarir di Sinar Mas. Sekalipun sudah menjajal pentas dunia mewakili Indonesia, Kylie mengaku jika perasaan gugup tetap hadir. “Tentunya ada perasaan nervous padahal sudah setiap hari latihan,” ceritanya selepas memperagakan rangkaian gerak dan jurusnya. Berbeda dengan Jesslyn yang bukan hanya tampil di kantor sang ibu, namun juga disaksikan langsung olehnya, justru menyatakan tidak ada perasaan gugup atau terbebani saat tampil dengan golok dan toya andalannya.

 

Visualisasi Keyakinan, Keuletan dan Keberanian

 

Hari itu tak saja berisikan peragaan keindahan serta kekuatan gerak wushuyuan karena dalam kesempatan yang sama, hadir membagi penakarannya atas prospek bisnis dan kehidupan, pendiri Feng Shui Consulting Indonesia, Angelina Fang. Menurutnya, sepanjang tahun 2024 yang tersimbolisasi sebagai tahun naga kayu, denyut bisnis akan terpengaruh dampak konflik regional sebagaimana berlangsung di Ukraina juga Timur Tengah. Tantangan akibat perubahan iklim, berikut lonjakan inflasi berikut tingginya suku bunga turut pula memberikan pengaruh. Meski demikian, ia merekomendasikan lewat ekspansi yang menyesuaikan dengan kapasitas perusahaan beserta kondisi terkini, dipadukan dengan kecepatan dan ketepatan pengambilan keputusan, upaya pemasaran secara viral, berikut penguatan citra perusahaan, sejumlah sektor industri dinilainya tetap berprospek. “Prospek bisnis, ada pada industri telekomunikasi, farmasi, sekuritas dan menajemen aset, energi listrik, batubara, kimia, pendidikan, teknologi, minuman, pulp dan kertas, kelapa sawit, kesehatan, klinik online, pangan, perbankan, asuransi, multifinance, properti, serta sektor infrastruktur,” demikan Angelina.

 

Prospek bisnis sektor industri yang ditekuni Sinar Mas, menurut Angelina Fang berpeluang untuk tetap bertumbuh di tahun ini.

 

Seorang Kylie yang telah memenangkan dua medali emas dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior tahun 2022 dan rutin berlatih saja masih menyisakan kegugupan, bersanding dengan Jesslyn yang lebih muda, namun tidak merasakan kegamangan yang sama, juga sebuah gambaran. Bagaimana rasa keyakinan, keuletan dan keberanian memunculkan optimisme, namun bersanding dengan kewaspadaan. Ini yang menjadi referensi kita mengarungi tahun yang baru.

 

Wushuyuan asal sasana Wushu Rajawali Sakti, Jakarta Utara, memvisualisasikan konsep keyakinan, keuletan dan keberanian sebagaimana disampaikan oleh Board Member Sinar Mas, namun secara estetis sekaligus bertenaga. Kylie berpose di kiri depan, sedangkan Jesslyn ada di kanan paling depan.

 

Penulis: Josephine Laura Sutanto, Jaka Anindita

Grafis: Dian Inabhimata

Foto: Noveradika






Jaka Anindita
Pemimpin Redaksi




Previous Post

Desain Selesai dalam Seminggu (2)

Next Post

Kalender Feng Shui: Dapat Dimaknai Serius, untuk Hiburan pun Boleh





9 Comments

on February 26, 2024

Serruu
bangga jadi bagian dari acara ini
moment imlek jadi berasa banget buat saya yg jauh dari keluarga karena merantau
penampilan wushu nya keren…

on February 28, 2024

The best Chinese New Year Celebration so far.
Bener-bener ngikutin acaranya dari awal hingga akhir. Kemeriahan Imlek sangat terasa. Mulai dari pertunjukan team Wushu yang sangat luar biasa, pesan dari Shareholders yang sangat menginspirasi, dan tentunya yang paling ditunggu-tunggu, wejangan fengshui dari Ms. Fang.
Sukses terus, Sinar Mas!

    on February 29, 2024

    Mereka yang mengikuti sedari awal hingga akhir berarti turut menikmati angpao ini

on February 29, 2024

Doa dan Harapan di panjatkan pada awal Tahun Baru Imlek 2575, momen kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa saat acara yang kerap dirayakan setiap tahun

    on March 4, 2024

    Aamiin Mas Waliadi. Omong-omong, sudah berapa kali ikut perayaan Imlek di kantor? Tak terhitung banyaknya ya? 🙂

on March 3, 2024

Tahun demi tahun berlalu, angpao juga kita dapat dengan suka cita,

Semoga tahun naga ini memberikan ekonomi di bawah lancar agar bisa mendorong laju peetumbuhan ekonomi bagus untuk Indonesia,

Harapan dengan ekonomi maju, rakyat bahagia, daya beli meningkat dan sejahtera selalu

Gong Xi Fa Chai,

Belum dapat angpao dari Pimred kita nh, 😆🙏

    on March 5, 2024

    Belum dapat ya Bung ? Jika dari redaksi, mesti bersabar dulu menanti hingga Lebaran ya …

on March 4, 2024

Sinar Mas kalau bikin acara gak pernah kaleng-kaleng.. semoga di tahun ini kita semua selalu dalam limpahan rezeki. Aminn



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


More Story

Desain Selesai dalam Seminggu (2)

"Jadi, dulu Pak Utoro (Chief Operating Officer PT Borneo Indobara, Raden Utoro-Red) men-sharing gambar Masjid Amirul Mukminin...

January 8, 2024