Breaking

Dari ETF dan Kanisius, Untuk Dewasa dan Anak-anak

Breaking News / Lensa ETF / Slider / Top News / July 22, 2021

Untuk hasil cepat dengan capaian tepat, butuh kerja bersama. Niatan itu mempertautkan Eka Tjipta Foundation (ETF) mendukung Vaksinasi Kanisius yang ditaja Alumni Kolese Kanisius Jakarta. “Upaya kami memperluas jangkauan berikut mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 telah berlangsung melalui beberapa inisiatif. Namun guna menjangkau masyarakat di luar lingkup perusahaan, termasuk anak-anak, kami melihat solidaritas dan kepedulian Alumni Kanisius yang berkesinambungan sudah semestinya mendapat dukungan,” ungkap Wakil Ketua Umum ETF, Hong Tjhin, Senin (12/7/2021) tentang kegiatan di Jakarta Convention Center, yang kini disebut Vaksinasi Kanisius bersama Eka Tjipta Foundation, dan tak saja terbuka bagi orang dewasa namun menjangkau pula para pelajar.

Ragam sensasi dengan jarum suntik, antara satu anak dengan anak yang lain tak sama.

“Karena pembelajaran tatap muka terbatas yang dicanangkan pemerintah mensyaratkan aspek keselamatan siswa dan para pendidik,” ujarnya. Melalui telekonferensi, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Suhartono Arham, bergabung ke sentra vaksin yang berupaya melayani 5.000 orang setiap hari hingga Minggu (18/7/2021), dan diharapkan menjangkau hingga 70.000 orang penduduk DKI Jakarta, termasuk 5.000 anak berusia di atas 12 tahun.

… aktivitas ini dapat menjadi sosialisasi kepada publik jika vaksinasi bagi anak sangatlah penting, dan aman dilakukan …

“Nama atau sebutan dapat berganti, namun niatan tetap demi mendukung terbentuknya kekebalan komunitas di Indonesia seperti yang direncanakan Pemerintah. Sebagaimana para pihak yang bekerja sama di sini, meski berasal dari bidang yang jauh berbeda, namun memiliki kesamaan tujuan,” kata Managing Director Sinar Mas Saleh Husin di tempat terpisah.

Butuh bantuan mengenali mereka satu demi satu karena bermasker. Dari kanan, Ketua Umum Alumni Kanisius Menteng 64 Irlan Suud, Rektor Kolese Kanisius, Romo J Heru Hendarto SJ, dan Wakil Ketua Umum ETF, Hong Tjhin.

Vaksinasi berlangsung sejak Senin, 5 Juli silam, dan nantinya akan kembali digelar pada pekan pertama Agustus. Saleh berpendapat, aktivitas ini dapat menjadi sosialisasi kepada publik jika vaksinasi bagi anak sangatlah penting, dan aman dilakukan.

 

 

Baik Saleh maupun Hong Tjhin sama-sama mengharapkan vaksinasi – berpadu dengan ketaatan pada protokol kesehatan – bagi anak-anak dapat membantu menghentikan penyebaran Covid-19 yang per akhir Juni, dari 2 juta kasus terkonfirmasi di Indonesia, sebanyak lebih dari 108 ribu kasus di antaranya terjadi pada rentang usia 12-17 tahun. Lintas pihak yang turut mendukung sentra vaksin di JCC ini adalah PT Combiphar, PT Petrosea, bersama PT Prosehat. Sementara vaksin yang digunakan untuk seluruh rangkaian kegiatan adalah Sinovac.

 

Diamati langsung oleh kepala sekolah itu rasanya …, apa lagi jika sambil disuntik.

 

Penulis: Jaka Anindita

Foto: Noveradika

Video: Andri Riza

 

 




Jaka Anindita
Jaka Anindita
Pemimpin Redaksi





You might also like



0 Comment


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *