Breaking

Kembali dengan Bazar Minyak Goreng

Breaking News / Cover Story / Peristiwa / Slider / May 27, 2022

Tentara pun butuh minyak goreng. Ketua Umum Dharma Pertiwi, Diah Erwiany bersama Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa dalam bazar yang berlangsung di Mabes TNI, Cilangkap, Rabu (27/4/2022).

 

Menjual minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau ibarat teman lama yang sempat menghilang, kemudian hadir lagi menyapa. Sinar Mas melakukannya sedari tahun 2005, yang kemudian menamakan kegiatan itu sebagai Bazaar Rakyat. Berlangsung sebagai rangkaian, pelaksanaannya melibatkan pula berbagai pilar bisnis yang tersebar di beragam tempat.

 

Dynamic duo. Duet Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman dan Saleh Husin mendampingi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mohammad Mahfud MD dalam kegiatan di halaman kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (18/4/2022).

 

Khalayak sasaran, umumnya adalah masyarakat, serta sebagian lainnya tertuju ke lembaga pemerintah serta organisasi kemasyarakatan.Tahun 2019, kegiatan ini mesti rehat, mengingat jelang pemihan umum ketika itu, pemerintah tak mengizinkan aktivitas pengumpulan massa. Ternyata, istirahat harus berlangsung lebih panjang karena pandemi Covid-19 datang. Semakin tak mungkin meminta orang dalam jumlah banyak, untuk antre berkerumun.

 

Kelangkaan tak terjadi, demikian Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam bazaar yang berlangsung di Pendhapi Gedhe, Selasa (5/4/2022). Dirinya hadir bersama Ketua Umum Eka Tjipta Foundation, Hong Tjhin.

 

“optimalisasi produksi berikut penyaluran, dipadukan dengan inisiatif sosial melalui bazar”

 

 

Memasuki bulan Ramadan tahun ini, niatan memutar kembali kegiatan itu muncul memanfaatkan momentum Idul Fitri, serta perayaan 100 tahun kelahiran pendiri Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja, yang secara berbarengan berlangsung di tengah terjadinya kelangkaan minyak goreng. “Agar masyarakat semakin mudah mendapatkannya, optimalisasi produksi berikut penyaluran minyak goreng bagi masyarakat, kami padukan dengan inisiatif sosial melalui bazar. Sejalan dengan filosofi Pak Eka Tjipta tentang kepedulian serta kebersamaan,” kata Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman.

 

Yogyakarta Royal Family. GKR Mangkubumi dan GKR Bendara bersama Advisor Sinar Mas, Ahmad Rusdi dan Managing Director Sinar, Saleh Husin, melayani warga dalam kegiatan yang digelar bermitra dengan Harian Jogja, Senin (4/4/2022).

 

Kini, sebutan yang digunakan adalah Bazar Minyak Goreng Ramadan, berlangsung sedari awal hingga pengujung April. Inisiatif beberapa pilar bisnis menggelar kegiatan serupa menjadikan niatan berbagi jadi semakin lengkap, dan meluas. Pandemi memang mulai terkendali, tapi belum lagi tuntas, sehingga frekuensi bazar tak lagi sepanjang masa yang lalu, dan pelaksanaannya kini, banyak menggandeng instansi pemerintah agar penerapan protokol kesehatan bisa lebih terjamin.

 

Sejenak menatap, tak ada salahnya. Suasana Bazar Minyak Goreng Ramadan yang berlansung di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2022).

 

President Office Sinar Mas yang di beberapa kota mendapatkan dukungan Paguyuban Sinar Mas, sempat menyalurkan 120 ribu liter minyak goreng kemasan, seharga Rp15.000 per liter, melalui pelaksanakan sebanyak 40 gelaran. Memelihara nilai kebersamaan dan kepedulian, lewat bazar.

 

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo bersama Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin melayani penjualan kepada para karyawan Kementan dan warga masyarakat di Jakarta, Selasa (26/4/2022). Siapakah sosok yang ada di kiri depan?

 

 

Penulis: Jaka Anindita

Kontributor: Yulrandro Dave

Foto: Noveradika, Andri Riza

Video: Andri Riza






Jaka Anindita
Pemimpin Redaksi




Previous Post

Kartini di Langit Riau

Next Post

Peduli dengan Berwakaf




More Story

Kartini di Langit Riau

Kemarau adalah palagan sekaligus panggung bagi para penerbang helikopter pemadam kebakaran. Setiap nyala api menjadi kesempatan...

April 22, 2022