Gathering Anak Asuh dan Pasien Tzu Chi Sinar Mas Tahun 2017

Dari tahun ke tahun relawan Tzu Chi Sinar Mas terus bergerak untuk berbagi kebahagiaan bagi penerima bantuan beasiswa dan pengobatan. Untuk merayakan indahnya cinta kasih, Tzu Chi Sinar Mas secara rutin mengadakan Gathering Anak Asuh dan Pasien setiap tahunnya. Bertempat di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, para relawan Tzu Chi Sinar Mas dan penerima bantuan berkumpul menjadi satu pada hari Minggu (13/08) lalu.

 

Kegiatan dimulai tepat pukul 10:00 WIB, namun sejak pukul 08:00 berbondong-bondong anak asuh beasiswa maupun pasien mulai memadati lokasi kegiatan di ruang Xi She Ting. Rasa syukur juga bahagia semakin dirasakan relawan Tzu Chi Sinar Mas saat para tamu undangan baik Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia maupun jajaran manajemen Sinar Mas hadir dalam kegiatan ini. Rasa kekeluargaan pun begitu terasa dalam momen ini.

 

Tak sedikit tamu undangan dan juga penerima bantuan yang tidak mampu membendung air mata saat salah satu penerima bantuan, Annisa Nurrahmania bercerita tentang kondisi keluarganya melalui badai hidup. Dalam gathering anak asuh ini Annisa bercerita ia dan keempat adiknya harus menerima kenyataan bahwa ayah dan ibunya meninggal hanya berselang dua hari.

 

Namun kondisi terpuruk keluarga ini telah berlalu. Dalam sesi sharing, Annisa mengungkapkan sejak kehadiran uluran tangan dari relawan Tzu Chi Sinar Mas, ia dan adik-adiknya mulai bernapas lega dan tak lagi kehilangan arah tujuan hidup. Tidak hanya Annisa Nurahmania, namun Yuniarti dan Sandia selaku penerima bantuan juga memberikan semangat kepada para anak asuh beasiswa. Di tengah himpitan ekonomi yang harus dihadapi ternyata tak memadamkan api semangat untuk meraih cita-cita. Itulah sebabnya dalam gathering kali ini, relawan Tzu Chi Sinar Mas mengambil tema “Bertekad Menjadi Cahaya Dunia”. Tema ini bertujuan, apapun kondisi kehidupan yang ada di hadapan kita, tak akan mematahkan tekad dan semangat kita untuk membantu dan berguna bagi orang lain yang ada di sekitar kita.

 

Dalam pesan cinta kasihnya, Chairman Sinar Mas Agribusiness and Food dan sekaligus Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Franky Oesman Widjaja juga mengungkapkan agar para anak asuh beasiswa bersemangat dalam meraih cita-citanya dan mengingatkan mereka agar jangan pantang menyerah. “Adik-adik jangan patah semangat. Kalau ada apa-apa ada Tzu Chi bisa terus interaksi. Dan mudah-mudahan bisa sukses dalam kehidupan. Dan mudah-mudahan dunia ini bisa menjadi lebih cerah dan lebih baik, serta penuh cinta kasih,” ungkap Franky Oesman Widjaja dalam pesan cinta kasihnya. Apresiasi serta sambutan kepada Tzu Chi Sinar Mas juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Liu Su Mei. “Sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Franky Oesman Widjaja yang memimpin jajaran karyawan dan relawan di Sinar Mas yang memberikan beasiswa dan pengobatan sampai ke pelosok. Juga sangat berterima kasih kepada karyawan dan relawan yang berkontribusi kepada masyarakat sekitar,” ujar Liu Su Mei dalam sambutannya.Tidak hanya itu, dalam sambutannya Liu Su Mei juga optimis bahwa mimpi mulia Satu Juta Hati Tzu Chi Sinar Mas akan tercapai di tahun ini.

 

Dalam gathering kali ini, relawan Tzu Chi Sinar Mas turut membagikan bingkisan cinta kasih berupa tas dan peralatan sekolah bagi para anak asuh beasiswa, serta bantuan sembako serta minyak goreng kepada para pasien. Bingkisan cinta kasih ini merupakan wujud rasa syukur dan perhatian relawan Tzu Chi Sinar Mas kepada para penerima bantuan.


Update : Video Gathering Anak Asuh & Pasien Tzu Chi