Kunjungan ke Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara

Corporate Communication President Office Sinar Mas, bersama divisi marcomm dan public relation pilar-pilar usaha Sinar Mas, mengunjungi Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau) di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, kemarin (6/12). Kunjungan tersebut merupakan sarana pembelajaran bagi pilar-pilar usaha Sinar Mas mengingat TNI AU efektif dalam mengelola dan membangun citra positif TNI AU di media sosial.

Menurut Seketaris Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Sesdispenau) Bejo Suprapto, S.T, reputasi dan prestasi media sosial TNI AU (Twitter @_TNIAU) saat ini dimulai dari 5 tahun yang lalu. Transformasi gaya berkomunikasi di media sosial, yang santai namun tegas, awalnya digunakan untuk menjaring siswa-siswa sekolah menengah atas untuk mendaftar sebagai prajurit TNI AU. Upaya tersebut berhasil. Jumlah siswa yang mendaftar menjadi prajurit TNI bertambah hingga 250 persen. Perubahan gaya berkomunikasi tersebut didukung penuh oleh KASAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.Ip. yang waktu itu bertugas sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI AU.

Head of Corporate Communications Sinar Mas Eka Wijayanti berterima kasih atas sharing pengetahuan yang diberikan oleh Dispenau. Menurutnya, corporate communication Sinar Mas di pilar-pilar usaha Sinar Mas dapat mengambil lesson learned dalam mengelola media sosial yang lebih efektif.