Sinar Mas Land Akui Jajaki Pembangunan MRT ke Rawa Buntu

Jakarta, CNN Indonesia — Sinar Mas Land mengaku tengah melakukan penjajakan dengan PT Mass Rapid Transportation (MRT) untuk ikut dalam perpanjangan rute MRT hingga Serpong, Tangerang Selatan.

“Sedang kami jajaki, kami tidak ngomong banyak soalnya”, CEO Strategic Development & Service Sinar Mas Land, Ishak Chandra, Selasa (13/2).

Sementara itu, Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), Hermawan Wijaya mengungkapkan, perpanjangan rute MRT hingga Serpong tentu akan menguntungkan bagi perusahaan.

“Itu pasti positif karena terkoneksi,” terang Hermawan.

Namun, hal ini juga belum dapat dipastikan karena pembangunan MRT masih cukup panjang dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Ia bilang, tahap pertama MRT sendiri baru dapat digunakan oleh masyarakat tahun depan.

“Setelah itu Utara hingga Selatan, kemudian rute Barat ke Timur. Saya tidak tahu juga kapan itu selesai,” tegas Hermawan.

Informasi ketertarikan Sinar Mas Land untuk berinvestasi dalam pembangunan MRT sebenarnya beredar sejak akhir Januari kemarin. Direktur Utama MRT, William Sabandar menyebut Sinar Mas Land menjadi salah satu investor potensial.

Kendati demikian, PT MRT tetap harus menunggu izin dari pemerintah provinsi (pemprov) Banten dan pemerintah kota (pemkot) Tangerang Selatan untuk menggarap proyek tersebut.

“Kami bisa lakukan (uji kelayakan) setelah penugasan sebagai penanggung jawab proyek kerja sama. Jadi penanggung jawab proyek kerja sama harus diberikan oleh pemerintah dalam hal ini provinsi Banten atau Tangerang Selatan,” papar William. (agi)

Sumber: CNN Indonesia