Surat Siswa SD untuk Atlet Asian Games 2018, Lucu dan Menyentuh

KOMPAS.com – Tanggal 26 Juli 2018, bertempat di Wisma Kementerian Pemuda dan Olah raga, Jakarta, tidak kurang dari 100 SD di Jabodetabek menyampaikan surat dukungan bagi para atlet nasional yang akan berlaga di Asian Games 2018.

Tema “Sejuta Dukungan Untuk Indonesia” ini adalah salah satu kontribusi APP Sinar Mas melalui produk buku tulis, Sinar Dunia (SiDU), untuk menggalang dukungan masyarakat menyukseskan pesta olahraga bergengsi Asia tersebut.

 

Menteri Pemuda dan Olah Raga Indonesia Imam Nahrawi yang hadir dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasinya. “Saya sangat bangga melihat anak-anak kita yang masih duduk di bangku SD sudah tergerak menuliskan ribuan surat untuk mendukung para atlet Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018,” kata Imam.

Saya yakin, surat dukungan dari anak-anak kita ini akan memberikan dampak emosional kuat dalam membangun mentalitas bertanding para atlet, tambah Menpora.

“Saya berharap anak-anak lainnya di seluruh Indonesia terinspirasi untuk melakukan hal yang sama, yaitu memberikan dukungan dan doa untuk para atlet yang akan bertanding,” ujarnya.

Berikut beberapa kutipan surat siswa SD untuk para atlet Asian Games 2018:

1. SDK BPK Penabur Agus Salim, Bekasi “Saya ingin kakak atlet bersikap sportif dalam bertanding dan tidak curang sehingga perlombaan berjalan dengan baik. Saya ingin seluruh kakak atlet mengerahkan segenap kemampuan dan kehebatan dalam olahraga sehingga Asian Games kali ini tidak sia-sia. Kakak atlet semoga bisa meraih juara yang ia impikan sehingga tidak merasa kecewa ketika tidak menang dalam perlombaan.”

2. SD Tarakanita 5, Jakarta “Pesanku untuk para atlet yang bertanding di Asian Games 2018 adalah untuk terus berjuang dan untuk selalu bersemangat. Jangan melupakan latihan karena dengan berlatih kita dapat menjadi lebih baik. Dan juga tidak sombong. Menang atau kalah yang penting adalah tidak bermain curang. Selamat berjuang di pertandingan Asian Games 2018!”

3. SDN 01 Pasar Minggu, Jakarta “Semangat, jangan putus asa dan pantang menyerah. Insyaallah kalau kita tidak putus asa dan pantang menyerah, kita bisa menang dan dapat medali emas. Saya akan doakan untuk para atlet, semoga bisa menang dan dapat medali emas dan bisa membanggakan Indonesia. Semoga menang. Amin.”

4. SD Tunas Jakasampurna, Bekasi “Terus semangat, pantang menyerah. Bawa nama Indonesia sampai ke final. Kenapa aku bilang begitu, karena aku yakin kalian pasti bisa selama kalian mau berusaha. Ayo bawa nama Indnesia sampai harum. Semngat, Indonesia pasti bisa. Gak ada kata tidak bisa sebelum kita mencoba. Selamat berjuang di Asian Games 2018.

5. SDIT Al Muzzammil, Bekasi “Bermain dengan sungguh-sungguh agar hasilnya lebih baik. Juara. Bermain dengan sungguh-sungguh agar negara kita Indonesia paling juara dan bisa mengalahkan negara lain. Buat atlet-atlet jaga kesehatan agar tetap bisa mengikuti Asian Games . Semangat ya!”

Source: Kompas.com