Jangkitkan Demam Asian Games, Sinar Mas Perkuat Dukungan #UntukmuIndonesiaku

Jangkitkan Demam Asian Games, Sinar Mas Perkuat Dukungan #UntukmuIndonesiaku

Sinar Mas gerakkan karyawan guna semarakkan suasana jelang Asian Games ke-18. “Asia Pulp & Paper Sinar Mas memang salah satu official partner Asian Games. Namun kami mengajak semua keluarga besar Sinar Mas, lintas pilar bisnis untuk bergabung menyemarakkan agenda nasional yang satu ini,” kata Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin di tengah kegiatan #UntukmuIndonesiaku yang berlangsung di Sinar Mas Land Plaza.

Kampanye Untukmu Indonesiaku yang diluncurkan awal Juli lalu berisikan kompetisi berbasis sosial media seperti kompetisi blog, video dan foto bagi masyarakat umum mengedepankan topik pesta olah raga terbesar Asia yang akan berlangsung mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta dan Palembang nanti. Sinar Mas sendiri tercatat memiliki karyawan hingga 380 ribu orang.

Jangkitkan Demam Asian Games, Sinar Mas Perkuat Dukungan #UntukmuIndonesiaku

Sebelumnya, Sinar Mas telah menggalang sejumlah kegiatan dan inisiatif. Mulai dari menurunkan para karyawan, baik direksi hingga anggota Regu Pemadam Kebakaran untuk turut berlari membawa api Asian Games secara estafet, di Palembang, Serang, dan tak lama lagi di Jakarta. Sebagai official partner, APP Sinar Mas menyediakan produknya Sinar Dunia dan Paseo guna memenuhi kebutuhan kertas fotokopi serta tisu sepanjang Asian Games berlangsung.

Selain itu Sinar Mas terlibat pula dalam penyediaan venue pertandingan, satu diantaranya berupa Jakabaring Bowling Center, sebuah gedung dua lantai seluas 4.200 meter persegi di lahan seluas 2,8 hektar, yang keseluruhan bernilai sebesar Rp27 miliar, terletak dalam naungan Jakabaring Sports Center, Palembang. Di dalamnya tersedia hingga 300 tempat duduk bagi penonton untuk menyaksikan berlangsungnya pertandingan di 40 lintasan yang ada di sana.

Jangkitkan Demam Asian Games, Sinar Mas Perkuat Dukungan #UntukmuIndonesiaku

Sementara di Jakarta, Sinar Mas Land membenahi hingga 16 gedung olahraga yang akan menjadi fasilitas pendukung latihan para atlet, berikut membangun Sirkuit BMX di Pulomas, dan merenovasi lapangan baseball yang ada di Rawamangun.

Kampanye di media sosial, berikut kegiatan terbuka, termasuk lewat penandatanganan petisi Sejuta Dukungan juga dilangsungkan menggandeng segenap keluarga besar Sinar Mas. “Kami berupaya supaya Asian Games tak saja menjadi ajang adu prestasi ribuan atlet dari penjuru Asia, tapi juga momen bagi kita, bangsa Indonesia untuk menyalurkan energi positif, semangat kebersamaan berikut kebahagian, sebelum, selama hingga jauh setelah Asian Games berlangsung,” ujarnya.

Sembari berseloroh Saleh menambahkan, “Untuk memperkuat demam Asian Games di lingkup Sinar Mas, sembari meminjam motto Asian Games ke-18, Energy of Asia, maka inilah kontribusi kami, Energy of Asia Pulp & Paper.”