Meriahkan Asian Games, Managing Director Sinar Mas Berlari Arak Obor

Meriahkan Asian Games, Managing Director Sinar Mas Berlari Arak Obor

Jakarta, 18 Agustus 2018 – Selain kehormatan, juga bermakna dukungan penuh, demikian Managing Director Sinar Mas Saleh Husin, setelah menuntaskan tugasnya membawa lari api Asian Games ke-18 secara estafet di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. “Sebagai sebuah agenda nasional, dukungan terhadap keberhasilan penyelenggaraan Asian Games kami lakukan secara profesional, dan juga saya berikan selaku pribadi,” ujarnya. Dirinya berharap, kirab di Ibu Kota hari ini dapat membuat demam pekan olahraga se-Asia semakin menjangkit.

Pada hari Rabu (15/8), Sinar Mas melalui Asia Pulp & Paper Sinar Mas selaku official partner Asian Games telah mengajak keluarga besar Sinar Mas, lintas pilar bisnis bergabung dalam kegiatan Dari Sinar Mas #UntukmuIndonesiaku yang berlangsung di Sinar Mas Land Plaza. Bentuknya adalah penandatanganan petisi Sejuta Dukungan, serta aksi flashmob serta goyang Maumere dan Poco-poco lebih dari 1.000 karyawan, baik direksi maupun karyawan Sinar Mas, berikut kompetisi berbasis sosial media seperti kompetisi blog, video dan foto bagi masyarakat umum mengedepankan topik Asian Games.

Kami berupaya agar Asian Games tak saja menjadi ajang adu prestasi para atlet tapi juga momen bagi bangsa Indonesia untuk menyalurkan energi positif, serta semangat kebersamaan. Untuk kirab api atau torch relay, para karyawan, baik direksi hingga anggota Regu Pemadam Kebakaran APP Sinar Mas sempat pula berpartisipasi di Palembang dan Serang, Banten. Menurutnya, keberhasilan bermula dari persiapan yang baik. Untuk sukses dalam penyelenggaraan maupun prestasi, kesiapan venue sangatlah penting.

Adalah sesuatu yang menantang, ketika atlet terbaik dari penjuru Asia bersaing dalam iklim kompetisi yang sedemikian tinggi, dan secara bersamaan harus menunjukkan pula energi persaudaraan serta solidaritas yang kuat. Ini hanya dapat terlaksana di sebuah venue olahraga yang juga berkualitas baik. Itu yang mendorong Sinar Mas mendukung penyediaan sejumlah fasilitas pendukung.

Satu diantaranya adalah lintasan boling di sebuah gedung dua lantai seluas 4.200 meter persegi yang keseluruhan bernilai sebesar Rp27 miliar, dalam naungan Jakabaring Sports Center, Palembang. Selain berkontribusi dalam pembangunan Jakabaring Bowling Center, APP Sinar Mas menyediakan produknya, Sinar Dunia dan Paseo guna memenuhi kebutuhan kertas fotokopi serta tisu sepanjang Asian Games berlangsung.

Di lapangan, APP Sinar Mas yang sejak lama berperan aktif bersama seluruh perusahaan mitra mereka dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, meningkatkan aktivitas pencegahan dan pemadaman agar tidak muncul asap yang mengganggu gelaran Asian Games.

Sementara Sinar Mas Land di Jakarta membenahi 16 gedung olahraga yang akan menjadi fasilitas pendukung latihan para atlet, berikut membangun Sirkuit BMX di Pulomas, dan merenovasi lapangan baseball yang ada di Rawamangun.

Dari sisi ekonomi, ia berpendapat, APP Sinar Mas berkesempatan menampilkan sejumlah lini produknya yang berkualitas ke hadapan 45 negara yang menurunkan atletnya di Asian Games. Ini adalah promosi yang sangat efektif, sejalan dengan upaya Pemerintah mendorong produk Indonesia semakin mendunia, kata Saleh.