MyRepublic dan Sinar Mas Land Ciptakan Digital Hub

MyRepublic dan Sinar Mas Land melakukan sinergi untuk menghadirkan MyRepublic Plaza di kawasan BSD Green Office Park yang terintegrasi dengan kawasan Digital Hub sebagai. ‘Silicon Valley’ versi Indonesia. Kehadiran MyRepublic sebagai penyedia layanan internet semakin melengkapi kehadiran start up-up, tech leaders dan komunitas digital di BSD City yang kini tengah bertransformasi diri menjadi the first integrated smart digital city.

MyRepublic Plaza merupakan gedung ketiga di kawasan BSD Green Office Park, melengkapi komunitas digital lainnya yang telah bergabung sebelumnya seperti Orami, HuaWei, Sale Stock dan EV Hive. Kawasan perkantoran bersertifikasi Green Distric pertama di Indonesia ini telah dilengkapi dengan berbagai infrastrukur penunjang di bidang Information Technology.

Menurut Malcolm Rodrigues ,CEO MyRepublic, pihaknya sangat senang menjadi bagian dari BSD City yang saat ini tengah bertransformasi menjadi integrated smart digital city. “Kami lebih mendekatkan dengan para pelanggan dan memungkinkan kami melayani kebutuhan para pelanggan di BSD City dan sekitarnya secara optimal,” kata Malcolm.

Winnie Sularto, GM Marketing & Communication My Republic,  menambahkan, Digital Hub merupakan bentuk inovasi Sinar Mas Land dalam menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan akses yang mudah dijangkau.

Digital Hub dibangun di atas lahan seluas 25,86 Ha di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Kawasan ini memiliki beragam keunggulan mulai dari sisi lokasi yang strategis karena berada di selatan Jakarta dan berdekatan dengan bandara. Kawasan Digital Hub menyediakan wilayah yang khusus dikembangkan bagi para pengembang industri teknologi digital, mulai dari perusahaan start-up, technology leaders, hingga komunitas digital.

Ke depan, dengan investasi sekiatar US$ 30 juta, kawasan ini juga akan menargetkan pembangunan research center, institusi pendidikan dengan jurusan technology/IT/science dan juga creative, serta beragam tipe usaha yang berkaitan dengan creative technology seperti animasi 3D. Konstruksi pembangunan infrastruktur Digital Hub ditargetkan untuk dapat dimulai pada tahun 2017.

Dhony Rahajoe, Direktur Pengelola President Office Sinar Mas Land, menambahkan, kerjasama dengan MyRepublic ini merupakan salah satu langkah strategis yang diambil oleh Sinar Mas Land dalam menyempurnakan future plan dari pembangunan kawasan Digital Hub di BSD City yang terkoneksi dengan BSD Green office Park.

MyRepublic adalah penyedia layanan internet berskala internasional yang secara konsisten terus meningkatkan standar internet di Asia, dan telah beroperasi di Singapura, New Zeland, Indonesia dan Australia.

Saat ini layanan fiber broadband MyRepublic telah tersedia di 6 kota besar di Indonesia yaitu, Jabodetabek (termasuk Cibubur), Surabaya, Malang, Semarang, Palembang, Medan.

Winnie menargetkan melalui program ini dari BSD bisa menggaet 20 ribu pelanggan hingga akhir tahun ini, sedangan target total pelanggan My Republic sekitar 120 ribu.

(Sumber: SWA )