Grow Asia Forum 2018 “Innovations for Results: Exploration and Inspiration”

Chairman dan Chief Executive Officer Sinar Mas Agribusiness & Food, Franky O. Widjaja membuka Grow Asia Forum 2018 yang berlangsung di InterContinental Landmark72, Ha Noi, Vietnam (11/9).

Mengangkat tema “Innovations for Results: Exploration and Inspiration”, Grow Asia Forum 2018 dihadiri oleh sekitar 170 peserta yang terdiri dari perwakilan pemerintah, swasta, masyarakat sipil, organisasi internasional, dan organisasi petani yang berasal dari negara anggota ASEAN serta Papua Nugini untuk memperkuat kerja sama di sektor pertanian.

Dalam sambutannya di acara pembukaan, Franky O. Widjaja – yang juga merupakan Co-Chair dari Grow Asia Business Council – menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan ajang tersebut untuk saling menginspirasi, bertukar ide dan pengalaman (best practices) terkait inovasi yang telah dilakukan untuk mencapai ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Franky O. Widjaja juga didaulat menjadi pembicara pada sesi panel bersama dengan Nguyen Xuan Cuong, Menteri Pertanian dan Pengembangan Pedesaan Vietnam; Mary Ann Sayoc, Lead Public Affairs, East-West Seed Group; dan Marion Martinez, Managing Director, Yara Vietnam Ltd.

Pada kesempatan ini, beliau menekankan perlunya melakukan pendampingan kepada petani agar dapat memiliki pengetahuan dan disiplin untuk menerapkan praktek pertanian terbaik (good agriculture practices), akses kepada keuangan, dan pasar sehingga dapat meningkatkan meningkatkan produktivitas dan pendapatannya.