Pasar Modern BSD City Sebagai Pasar Percontohan

Pasar identik dengan suasana yang kotor, becek, dan tak jarang bau tak sedap mengganggu aktivitas jual beli akibat tumpukan sampah. Namun kondisi ini tak ditemukan pada pasar modern yang berlokasi di BSD City. Pasar ini dikenal sebagai pasar yang bersih, tertata, dan memberikan kenyamanan bagi pembeli maupun penjual yang berada di sana.

Tidak hanya itu, penjual di Pasar Modern BSD City juga mendapatkan pelatihan rutin yang dinamakan Pasar Rakyat School yang berguna untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas para pedagang selaku pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dalam pelatihan melalui Pasar Rakyat School ini, para pedagang mendapatkan banyak ilmu, salah satunya mengelola keuangan.

Program Pasar Rakyat School BSD City ini dijadikan Pasar Percontohan Peningkatan Kualitas di seluruh pasar tradisional di Indonesia, yang saat ini tengah dikembangkan oleh Kementerian Perdagangan, bekerjasama dengan Sinar Mas Land yang datang langsung dan memberikan pengetahuan terhadap program pasar rakyat.

Selain itu, Pasar Modern BSD City juga dijadikan proyek percontohan karena dinilai berhasil dan bisa mengubah citra pasar tradisional yang tadinya kumuh menjadi pasar tradisional modern yang bersih dan nyaman.