Dukung Bulan Inklusi, Bank Sinarmas Edukasi Tabungan Simpel

PT Bank Sinarmas Tbk melakukan sosialisasi tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) di pesantren.

Kali ini, perseroan melakukan sosialisasi tabungan khusus pelajar tersebut di Pondok Pesantren Al Hikmah 2, Bumiayu, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan yang dilakukan pada Senin (22/10/2018), sebanyak 3.000 santri di pondok pesantren tersebut membuka tabungan Simpel. Group Head National Sales & Distribution Bank Sinarmas Miko Andijaja mengatakan, Simpel merupakan program yang diterbitkan secara nasional oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan disosialisasikan bank-bank di Indonesia.

“Kegiatan ini juga digelar dalam rangka edukasi dan inklusi untuk mendorong budaya menabung sejak dini. Tabungan Simpel ini berlaku bagi anak minimal usia TK hingga SMA,” kata Miko dalam pernyataannya, Selasa (23/10/2018).

Adapun persyaratan yang diberikan untuk membuka tabungan Simpel ini cukup dengan menyerahkan Akte Lahir, KTP orang tua, Kartu Keluarga, serta mengisi formulir pembukaan tabungan.

Miko menambahkan, siswa juga akan menerima rekening dan kartu ATM yang sudah didaftarkan atas nama diri mereka sendiri.

“Jadi siswa benar-benar diajarkan untuk bisa memegang tabungan dan kartu ATM-nya sendiri. Untuk pembukaan awal cukup dengan Rp 5.000,” katanya.

Dalam kegiatan ini, juga mulai di sosialisasikan mengenai Teknologi Keuangan atau fintech. Sosialisasi di lakukan oleh Danamas dan finmas dan diharapkan para santri juga dapat mulai melek teknologi keuangan.

Saat ini, jumlah pemegang rekening Simpel Bank Sinarmas hingga September 2018 sudah mencapai lebih dari 40.000 rekening.

Dalam kesempatan itu, Bank Sinarmas juga melakukan program CSR dengan wakaf Quran 200 buah Alquran, 200 buah Komik Edukasi Perbankan dan melaksanakan Bazaar Minyak Goreng 4.000 liter.

Sumber