Program Duta Sinar Mas 2020

Istilah Social Media Influencer kian sering terdengar, terutama bagi mereka yang sehari-harinya berkecimpung di dunia pemasaran digital (digital marketing). Social Media Influencer merupakan orang yang memiliki jumlah pengikut atau audiens yang cukup banyak di media sosial. Dengan ‘kekuatan’ tersebut, mereka dianggap memiliki pengaruh yang kuat terhadap para pengikut mereka.

Social Media Influencer biasa digunakan untuk melakukan aktivitas promosi. Namun, karena tarif mereka yang kian mahal dan hasilnya mulai tidak efektif, akhirnya brand ataupun perusahaan mulai memikirkan cara lain untuk mempromosikan produk maupun konten yang mereka miliki.

Saat ini, semakin banyak pemasar digital yang beralih ke program advokasi karyawan untuk membantu masalah promosi konten di media sosial. Hampir di setiap organisasi, selalu ada karyawan yang memiliki pengikut cukup banyak. Jika mereka dikumpulkan, dipandu, dan dikaryakan, Anda bisa membayangkan potensinya.

Untuk itulah, program advokasi karyawan atau sering disebut sebagai Internal Influencers atau Duta Perusahaan perlu disusun secara terstruktur. Tujuannya, tentu saja untuk membantu perusahaan selalu terhubung dengan audiens dengan cara yang autentik.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh MSL Group, karyawan terhubung 10 kali lebih banyak ke orang-orang di media sosial daripada brand mereka, dan karyawan tersebut dapat membantu meningkatkan jangkauan brand sebesar 561%.

Apakah perlu anggaran? Tentu saja. Namun, membangun program advokasi karyawan dapat dilakukan dengan biaya yang sangat rendah—jika dibandingkan dengan promosi berbayar di media sosial atau menggunakan influencer.

Duta Sinar Mas

Berangkat dari hal tersebut, divisi Corporate Communication President Office Sinar Mas mengadakan program Duta Sinar Mas 2020. Program ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan (engagement) dan rasa kebanggaan karyawan terhadap Sinar Mas. Sasarannya adalah para karyawan Sinar Mas yang berlokasi di Jabodetabek.

Poster Duta Sinar Mas 2020

Apa saja syaratnya jika tertarik menjadi Duta Sinar Mas? Tidak sulit kok. Berikut Syarat dan Ketentuan-nya:

  1. Karyawan Sinar Mas dengan penempatan lokasi kerja di Jabodetabek.
  2. Karyawan unit usaha milik Sinar Mas dengan masa kerja minimal 1 tahun, atau telah bekerja bagi Sinar Mas hingga Desember 2020 atau hingga periode Duta Sinar Mas 2020 ini berakhir.
  3. Memiliki akun Instagram aktif dengan followers minimal 500.
  4. Instagram tidak dikunci (mode Private).
  5. Bersedia mengikuti proses seleksi yang telah disiapkan.
  6. Memiliki rekam jejak kekaryawanan yang baik (tidak pernah mendapat peringatan/teguran apapun dari HR/HC masing-masing pilar usaha).
  7. Cukup aktif dalam kegiatan yang diadakan perusahaan.
  8. Mampu bekerja sama untuk menampilkan konten branding Sinar Mas yang telah disusun dan disetujui oleh manajemen.
Lalu apa saja keuntungan atau benefit yang akan diterima jika Anda sukses terpilih menjadi salah satu dari Duta Sinar Mas:
  1. Mendapatkan pelatihan mengenai media sosial, digital marketing, public speaking, content creator.
  2. Goodie bag eksklusif.
  3. Voucher belanja.
  4. Kesempatan mengikuti event menarik Sinar Mas.

 

Tertarik menjadi Duta Sinar Mas? Silakan mendaftar melalui tautan berikut ini https://bit.ly/pendaftarandutaSM. Untuk informasi lebih lanjut terkait program Duta Sinar Mas 2020 ini, Anda dapat menghubungi Sdr. Gilang (0856-9244-8354 / branding@sinarmas.org).

 

Sumber Ilustrasi: searchenginejournal.com