Smartfren Jamin 4G Lancar Supaya #KitaBisaDamai

Tak ada persiapan khusus dari Smartfren, tapi operator seluler milik grup Sinarmas itu menjamin jaringan layanan seluler dan data 4G LTE miliknya tetap aman supaya #KitaBisaDamai.

“Smartfren menjamin lonjakan trafik di area aksi damai akan diatasi semaksimal mungkin,” kata Direktur Utama Smartfren Telecom, Merza Fachys kepada detikINET.

Dengan berkumpulnya massa di satu titik keramaian, komunikasi lewat telepon memang bisa terganggu karena tingginya trafik panggilan. Baik itu lewat komunikasi konvension telepon dan SMS di jaringan 2G, maupun komunikasi lewat data di akses 3G dan 4G.

Sementara untuk potensi lonjakan trafik di seputaran Monas pada saat berlangsungnya aksi Super Damai 2 Desember 2016, Vice President Technology Relations Smartfren, Munir Syahda Prabowo menjelaskan.

Dari sisi jaringan, kata dia, tidak ada persiapan khusus. Namun Smartfren memonitor secara intensif dan menyiapkan tim yang siap bergerak untuk memperbaiki ataupun terjadi lonjakan trafik.

“Namun demikian, jika terjadi lonjakan trafik diharapkan tidak sampai mengganggu pelanggan lainnya dalam menikmati layanan selular dan data Smartfren 4G LTE,” pungkas Munir.

Agar aksi hari ini terus berlangsung damai, Smartfren juga ikut mendukung para netizen agar mengirim foto selfie atau wefie dari gadget masing-masing yang menunjukkan suasana memang sungguh aman, tak perlu ada yang dikhawatirkan.

Jadi, tunggu apa lagi? Sebarkan sekarang juga di akun media sosial masing-masing dengan hashtag #KitaBisaDamai. Bisa di Twitter, Instagram atau Facebook. Kita perlihatkan kepada dunia karakter bangsa Indonesia yang sesungguhnya.

Bagi yang turun ke jalan, jangan sampai terpancing emosi. #KitaBisaDamai dan harusnya memang bisa. Apalagi hari ini adalah #JumatBerkah.

(Sumber: detik.com )