2017 APP Targetkan Donasi 100 Ribu Alquran

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama Polda Jawa Tengah memberikan donasi 6.000 mushaf Alquran sebagai bagian memenuhi kebutuhan Alquran di tanah air. Donasi Alquran diberikan pada pelaksanaan Silaturahmi akbar Polda Jateng dengan ulama se-Jawa Tengah di Lapangan Polda, Semarang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

“Kami senang dapat berbagi kebaikan dan memberi manfaat bersama Polda Jateng dalam acara ini. Donasi mushaf Alquran ini secara konsisten telah kami lakukan dari tahun ke tahun, karena hal ini merupakan komitmen kami untuk berbagi kebaikan kepada semua, sekaligus mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan mushaf Alquran di tanah air,” ungkap Managing Director Sinar Mas G. Sulistiyanto dalam keterangan tertulis.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolri Tito Karnavian, Wakil Gubernur Jawa Tengah, tokoh ulama Jawa Tengah Habib Lutfi, 350 Ulama dan Kyai pimpinan pondok pesantren serta santri pondok pesantren se-Jawa Tengah, dan Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata dalam keterangan tertulis.

Sulis menambahkan, program wakaf Alquran telah dilakukan sejak tahun 2008 merupakan komitmen jangka panjang dari APP Sinar Mas. Sampai akhir tahun 2016 kemarin, APP Sinar Mas telah menyumbangkan lebih dari 500 ribu mushaf Alquran di berbagai wilayah di Indonesia.

Pada tahun 2017 ini, APP Sinar Mas akan mendonasikan total sebanyak 100 ribu mushaf Alquran.

Selain itu juga telah mendonasikan 70 ribu buku cara baca Alquran bagi anak-anak, dan 500 set Alquran Braile bagi tuna netra yang didistribusikan baik melalui mitra, maupun berbagai pilar usaha Sinar Mas lainnya ke berbagai daerah, dan lapisan masyarakat.

APP Sinar Mas, melalui salah satu unit industrinya, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tanggerang, memproduksi kertas khusus untuk pencetakan Alquran yang diberi merk QPP – Sinar Tech.

Kertas yang diproduksi oleh APP Sinar Mas ini mampu bertahan hingga lebih dari 100 tahun dalam pemakaian normal. Selain itu, proses produksi beserta bahan baku kertas ini telah mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena telah memenuhi kaedah halal yang ditentukan.

Penyaluran wakaf Alquran dengan kertas premium ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh APP Sinar Mas bekerjasama dengan berbagai mitra baik pemerintah, lembaga keagamaan, sampai dengan pilar usaha Sinar Mas di seluruh Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menyediakan Al Quran untuk memenuhi kebutuhan seluruh umat muslim di tanah air.

Acara donasi mushaf Alquran ini merupakan kali kedua di tahun 2017, setelah sebelumnya APP Sinar Mas telah mewakafkan 2.000 Al Quran melalui Pangdam Iskandar Muda untuk masyarakat yang terkena gempa bumi di Meunasah, Aceh.

(Sumber: Republika )