Sinar Mas Serahkan Bantuan Mobil Operasional Kepada UGM

Corporate Communication Sinar Mas
Siaran Pers

Yogyakarta, 7 Agustus 2017

Bertepatan dengan acara Pembukaan Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) Universitas Gadjah Mada Tahun Akademik 2017/2018, Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistiyanto menyerahkan bantuan berupa 1 unit kendaraan operasional Mitsubishi Exceed double cabin kepada unit Resimen Mahasiswa (Menwa) UGM, Senin (7/8), di Kampus UGM, Bulaksumur, Yogyakarta.

“Bantuan ini merupakan wujud konkret kepedulian Sinar Mas terhadap kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Selain itu, kami juga mendukung penuh setiap gerakan kebangsaan agar seluruh warga negara Indonesia semakin mencintai tanah airnya,” kata Sulistyanto disela-sela acara.

Secara simbolis, kunci kendaraan operasional ini diserahkan oleh seorang penerjun perempuan dari Kopassus kepada Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistiyanto, yang selanjutnya diserahkan kepada Rektor UGM Prof Ir Panut Mulyono M Eng D Eng dan Ketua Kamengawa Budi Setiono.

Kelompok usaha Sinar Mas selama ini sudah menjalin kerjasama yang erat. Antara lain pemberian beasiswa kepada mahasiswa UGM melalui lembaga Eka Tjipta Foundation (ETF). Selain itu Sinar Mas juga membantu pembangunan Gedung Sinar Mas  di Fakultas Biologi di atas lahan seluas 5.800 m2. Gedung ini terdiri atas 5 lantai, di antaranya berisikan 3 ruang kelas, laboratorium sistematika tumbuhan, laboratorium fisiologi tumbuhan, laboratorium mikroteknik tumbuhan, laboratorium taksonomi tumbuhan, laboratorium biologi umum, teaching laboratorium, perpustakaan dan ruang monitoring.

Ikut menyaksikan acara pembukaan PPSMB 2017 ini antara lain Mensesneg Pratikno, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S IP, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Staf Khusus Kepresidenan AA GN Ari Dwipayana.

Acara pembukaan PPSMB sendiri dimeriahkan atraksi terjun payung dan Air Show Aerobatic Jupiter dipimpin Tim Pilot TNI Angkatan Udara. Pesawat ini terbang di ketinggian 6.000 kaki dengan penerjun sejumlah 50 orang. Salah satunya adalah Tono Junaidi dari Kamenwagama yang mengantungi reputasi dua ribu kali terjun. Para penerjun ini turun dalam tiga putaran, dengan formasi 17: 17: dan 16 penerjun. Rentang waktunya sekitar 9 menit. Masing-masing penerjun rata-rata sudah terjun lebih dari 500 kali. Total mahasiswa baru yang diterima masuk ke berbagai fakultas di lingkungan UGM tahun ini berjumlah 9.235 mahasiswa.