Site Overlay

Semangat Pantang Menyerah Paguyuban Sinar Mas Jawa Timur

Masih dalam rangka memperingati 100 Tahun Eka Tjipta Widjaja, beragam kegiatan dilaksanakan oleh Sinar Mas dan pilar-pilar usahanya, termasuk Paguyuban Sinar Mas.

Kegiatan donor darah massal kembali digelar para pegawai Sinar Mas, kali ini berlokasi di Jawa Timur. Acara dilaksanakan di pabrik kertas Tjiwi Kimia, Rabu (15/6/2022).

Seperti sebelumnya, donor darah dilakukan oleh para pegawai Tjiwi Kimia dan para pegawai di 17 perusahaan yang berada di bawah naungan Paguyuban Sinar Mas Jawa Timur.

Kegiatan donor darah di Tjiwi Kimia

“Ada lebih dari 400 orang pegawai yang ikut dalam kegiatan donor darah. Ini masih dalam rangkaian Tribute to Bapak Eka Tjipta Widjaja, pendiri Sinar Mas,” ungkap Sasongkoadhi Widodo, Ketua Paguyuban Sinar Mas Jawa Timur di sela kegiatan.

Dalam kegiatan ini, keluarga besar Paguyuban Sinar Mas berkolaborasi dengan SPSI Tjiwi Kimia, Yayasan Tzu Chi, dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Acara dibuka oleh Pembina Paguyuban Sinar Mas, Ongkie dari Tjiwi Kimia bersama Ketua Paguyupan Sasongkoadhi Widodo dari Asuransi Sinar Mas, dan Ketua SPSI Tjiwi Kimia Agung Raharjo.

“Acara ini dilakukan sebagai wujud terima kasih seluruh pilar Sinar Mas Jawa Timur sebagai bagian keluarga besar Sinar Mas, atas perjuangan Pak Eka Tjipta dalam merintis Sinar Mas,” lanjut Dodo, panggilan akrab Sasongkoadhi Widodo.

Di sela kegiatan, Dodo juga menyampaikan bahwa Paguyuban Sinar Mas ini dibentuk sebagai wadah kerja sama dan sinergi yang aktif dan kompak antar pilar Sinar Mas agar dapat saling mendukung kemajuan dan pengembangan usaha setiap perusahaan.

“Sehingga Sinar Mas makin berdampak luas kepada tidak hanya dunia usaha namun juga pada masyarakat sekitar. Semangat dan filosofi pak Eka Tjipta Widjaja yang pantang menyerah, menjaga integritas, selalu positif, berkomitmen, berkelanjutan, inovatif dan loyal wajib dibina terus,” pesannya.

Beberapa anggota dari PSM Jawa Timur

Selain melaksanakan kegiatan sosial, Paguyuban Sinar Mas (PSM) berkomitmen untuk terus berkontribusi positif dalam menggerakkan laju ekonomi dan kemajuan masyarakat Jawa Timur. Untuk itu, pihaknya akan melakukan roadshow ke sejumlah di Jawa Timur. Tujuannya agar peran berbagai pilar Sinar Mas di Jawa Timur semakin nyata.

“Ini kami lagi kembangkan cross selling business. Sebab, hampir semua kebutuhan kita ada di pilar-pilar perusahaan Sinar Mas, seperti minyak goreng, kertas, bank, properti, asuransi, telekomunikasi, dan banyak lagi lainnya,” pungkas Dodo, yang juga Kepala Cabang Asuransi Sinar Mas Surabaya.

Tentang Paguyuban Sinar Mas Jawa Timur

Paguyuban Sinar Mas (PSM) Jawa Timur didirikan sejak tahun 2010. Visi dan misinya adalah untuk selalu mendukung sesama anggota dan karyawan masing-masing pilar, serta membangun masyarakat Jawa Timur yang lebih maju.

Berbagai kegiatan sosial dilakukan PSM Jawa Timur bersama Yayasan Budha Tzu Chi hingga Oktober 2022 nanti. Diantaranya bekerjasama dengan PT Tjiwi Kimia, PSM akan mengadakan donor darah tanggal 15 Juni 2022 dan akan diikuti sekitar 300-400 orang.

Selain itu, pihaknya bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga akan membagikan sekitar 2.500 Alquran pada bulan Juli atau Agustus mendatang. Wakaf kitab suci umat Islam ini akan dibagikan pada sejumlah masjid dan pondok pesantren di Jawa Timur.

Di bulan Juli mendatang, kegiatan PSM Jawa Timur sudah cukup padat. Mereka akan mengadakan kegiatan bakti sosial di panti asuhan, sunatan masal, bazar produk Sinar Mas, bahkan berencana untuk mengadakan pameran buku karena saat ini kegiatan belajar mengajar sudah dilakukan secara offline.

Anggota Paguyuban Sinar Mas Jawa Timur berasal dari 17 perusahaan di bawah pilar-pilar usaha Sinar Mas. Mereka berharap agar PSM Jawa Timur semakin solid dan guyub. Sehingga kedepan, peran PSM dalam memajukan Jawa Timur semakin bisa dirasakan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.