Breaking

Dukungan Sejak Dini, Sinar Mas Renovasi PAUD Kasih Bunda

Breaking News / Peristiwa / Slider / June 11, 2021

Semua bermula dari pendidikan usia dini.

 

Niatan membentuk karakter, potensi akademik, hingga spiritualitas anak sedari dini, melalui cara dan tentunya berlangsung di tempat yang menyenangkan menjadi latar belakang berlangsungnya peresmian PAUD Kasih Bunda di Komplek Sekretariat Negara, Kota Tangerang, Kamis (10/6/2021). “Dukungan ini bertujuan melengkapi upaya para guru dalam memberikan pendidikan yang integratif sekaligus menyeluruh kepada anak-anak usia dini, karena di sini fundamen pengembangan sumber daya manusia bermula. Sebagaimana termaktub dalam Sustainable Development Goals 2030, yakni pendidikan anak usia dini yang bermutu,” kata Managing Director Sinar Mas, Salah Husin saat peresmian.

 

Tampak terlalu dewasa untuk siswa pendidikan anak usia dini.

 

Renovasi yang menambah luas bangunan dari sebelumnya sekitar 100 meter persegi menjadi hingga 450 meter persegi, memperbarui kelengkapan pendidikan, berikut aktivasi panel surya guna menghemat penggunaan energi diharapkan menjadikan PAUD yang dikelola oleh Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara ini dapat menjadi lingkungan belajar dan bermain yang aman sekaligus menyenangkan. “Sehingga anak-anak berkesempatan menumbuhkembangkan kapasitas intelektual, sosial, spiritual juga karakter sebagai bekal hidup mereka kelak,” ujar Saleh.

 

Pekerjaan rumah bersama Ibu Siti Faridah. “Kami ada satu PR lagi, dari tiga PAUD, satu masih belum memenuhi standar. Saya sudah berkomunikasi dengan Sinar Mas dan Astra, semoga yang satu ini nanti bisa seperti dua lainnya.”

 

Ketua Dewan Penasehat PAUD Kasih Bunda, Siti Faridah Pratikno mengatakan pendidikan usia dini tak dapat diabaikan karena di sana karakter anak mulai terbentuk untuk kemudian melekat hingga dewasa. “Kami berterima kasih karena PAUD yang ada, kini tidak saja semakin luas, tapi juga semakin lengkap dengan bantuan alat-alat edukasi yang bagus, guna mendukung tumbuh kembang anak-anak.” Dalam peresmian yang berlangsung di bawah protokol kesehatan, Sinar Mas menjadi salah satu wakil sektor privat yang memberikan dukungan renovasi.

 

 

Penulis: Jaka Anindita

Kontributor: Yulrandro Dave, Caecario Vito

Editor Naskah: Sidhi Pintaka

Desainer: Dede Ilham F

Foto: Noveradika

Video: Andri Riza




Jaka Anindita
Jaka Anindita
Pemimpin Redaksi





You might also like



0 Comment


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *