Smartfren Bangun 115 BTS 4G LTE di Wilayah Madiun

PT Smartfren Telecom membangun 115 BTS berteknologi 4G LTE di wilayah Madiun. Pembangunan tersebut ditujukan untuk memaksimalkan pelayanan jaringan 4G LTE di enam wilayah kabupaten dan kota sekitar Madiun.

“115 BTS 4G LTE menjangkau lima kabupaten dan kota yakni Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Magetan, Ngawi, Ponorogo, Pacitan dan Nganjuk. Dari 118 tower, hanya tiga BTS yang belum berteknologi 4G LTE,” ujar Area Sales Manager Smartfren Telecom Madiun Ismadie kepada Kompas.com di Madiun.

Menurut Ismadie, makin banyaknya pengguna di wilayah Madiun menjadi salah satu alasan mengapa Smartfren memutuskan untuk membangun 115 BTS baru.

Ia mengklaim saat ini sudah ada sekitar 300.000 warga di Madiun dan sekitarnya yang memakai layanan dari operator anak usaha Sinar Mas Group ini.

“Kami menargetkan akhir tahun bisa tercapai 600.000 pemakai Smartfren,” kata Ismadie.

Ia optimis mampu mencapai target tersebut, lantaran Smartfren merupakan satu-satunya operator seluler yang sudah menghadirkan 4G LTE di enam kabupaten atau kota itu secara sekaligus. Bahkan layanan 4G LTE di Madiun dan sekitar sudah berlangsung sejak lama, yakni setahun lalu.

“Layanan Smartfren 4G LTE di wilayah Madiun dan sekitarnya sudah aktif sejak Juli 2015 lalu,” tutur Ismadie.

(Sumber: Kompas )