80 Tahun Sinar Mas Tumbuh Bersama Masyarakat

Delapan dekade sudah Sinar Mas hadir di Ibu Pertiwi. Bermula dari sebuah usaha kecil di Makassar, Sulawesi Selatan, bertumbuh menjadi sebuah perusahaan nasional.

Bersama 380.000 insan di seluruh Indonesia, yang tersebar di industri kertas dan bubur kertas, agribisnis dan makanan, komunikasi dan teknologi, properti, jasa keuangan, serta pertambangan dan energi, Sinar Mas coba memberi sumbangsih bagi negeri ini.

Usia 80 tahun hanyalah angka, yang akan bermakna apabila Sinar Mas bisa tumbuh bersama dengan masyarakat di sekitarnya. Sesuai dengan nilai-nilai luhur Sinar Mas yang menjadi pedoman dalam berkarya: integritas, perilaku positif, berkomitmen, perbaikan berkelanjutan, inovatif, dan loyal (setia). Nilai-nilai tersebut membawa Sinar Mas menjalankan praktek bisnis berkelanjutan, di mana perusahaan dan masyarakat beriringan membangun Indonesia, tak saja ekonomi, tapi juga sosial dan lingkungan.

Sebagai contoh, di Kabupaten Humbang Hasundutan, dekat Danau Toba, Sumatera Utara, Asuransi Sinar Mas mendirikan Rumah Kreatif yang menggandeng warga dalam menggali, melestarikan, dan memanfaatkan potensi ekonomi seni dan budaya setempat. Sementara Asia Pulp & Paper Sinar Mas sejak 2015 menginisiasi Desa Makmur Peduli Api (DMPA) sebuah kemitraan bersama penduduk yang hidup di sekitar konsesi. Perusahaan membimbing mereka bagaimana mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sekaligus memperkenalkan praktik wanatani ramah lingkungan guna memberdayakan perekonomian warga. Hingga akhir tahun ini, program DMPA telah menjangkau 160 desa dengan nilai bantuan sebesar Rp 28,07 miliar.

Di ranah pendidikan, melalui Eka Tjipta Foundation, telah berdiri ratusan Sekolah Eka Tjipta bagi anak-anak karyawan dan masyarakat sekitar perkebunan sawit yang dikelola oleh Sinar Mas. Meski berada di pedalaman, sekolah tersebut telah berstandar nasional. Sinar Mas menempatkan kemitraan bersama masyarakat sebagai investasi penting, di mana perusahaan dapat terus tumbuh bersama masyarakat sekitar.

Ada banyak program ekonomi kerakyatan Sinar Mas bersama masyarakat lainnya. Silakan buka tautan TumbuhBersama dan klik #TumbuhBersama untuk menyebarkan upaya berkelanjutan Sinar Mas berkontribusi untuk negeri.

Dalam rangka ulang tahun Sinar Mas yang ke-80, Sinar Mas mengadakan beberapa rangkaian aktivitas. Sinar Mas mengundang Anda semua untuk berkenan berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Sinar Mas dengan mengikuti beberapa langkah mudah di bawah ini:

                                                                        

Delapan Dekade, Tumbuh Bersama

Berawal dari tahun 1938, Sinar Mas memulai langkah kecilnya di Makassar. Kini bersama masyarakat, Sinar Mas bertumbuh menjalankan praktik bisnis berkelanjutan yang diikuti upaya nyata untuk maju dan berkontribusi untuk negeri.

Baca selanjutnya

                                                                 

Dukung Aktivitas 80 Tahun Sinar Mas

Pertama, Anda dapat mengunduh logo resmi terlebih dahulu. Silakan klik tautan berikut sesuai kebutuhan Anda:

JPGPNGPDFAi

                                                     

Profile Picture pada Social Media      

Pasang logo 80 tahun Sinar Mas pada media sosial atau aplikasi chat Anda.

1. Buka www.facebook.com/profilepicframes

2. ketik “80 Tahun Sinar Mas” dalam kolom pencarian frame

3. Klik gunakan sebagai profile picture atau klik Profile Picture

                                                         

#TumbuhBersama

Sebarkan berita baik Sinar Mas yang Anda temukan melalui laman atau media sosial dengan tagar #TumbuhBersama. Anda juga dapat mengikuti dan menyebarkan berita Sinar Mas terkini melalui blog Sinar Mas.

Kunjungi Blog Sinar Mas

                                                               

Follow, Like dan Share

Follow akun resmi media sosial Sinar Mas. Jangan lupa like dan share.

Instagram @sinar_masid

Twitter @Sinar_MasID

Facebook @SinarMasID

Youtube @SinarmasNet

                                                        

#SemuaBerawalDariSini

Ayo kunjungi photo booth 80 tahun Sinar Mas dan lihat perjalanan Sinar Mas sejak awal berdiri hingga sekarang.

Booth dibuka pada tanggal 1 Oktober 2018.

Lokasi

                                              

Background Desktop

Pasang background desktop berikut untuk merayakan ulang tahun Sinar Mas yang ke-80.

Unduh

                                            

Lomba 80 Tahun Sinar Mas

Ikuti berbagai lomba yang diadakan dan menangkan hadiah menarik.

Cek Instagram Sinar Mas @sinar_masid untuk informasi lebih lanjut.