Sinar Mas Wakafkan Quran bagi Masjid Markaz Al Islami

Makasar, 26 Januari 2018. Sinar Mas melakukan wakaf mushaf Al Quran bagi Masjid Al Markaz Al Islami yang dilakukan melalui Managing Director nya, Saleh Husin. “Wakaf Quran adalah komitmen kami mendukung upaya pemerintah memperluas ketersediaan Al Quran di masyarakat, sekaligus menyemarakkan hari jadi Masjid Al Markaz Al Islami ke-19 yang jatuh 12 Januari,” kata Saleh.

Penyerahan simbolik atas 1.000 mushaf Al Quran tersebut diserahkan secara simbolis kepada ketua pengurus masjid Basri Hasanudin yg disaksikan oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla yang menjabat selaku Ketua Yayasan Islamic Center Masjid Al Markaz Al Islami Jendral M Yusuf, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulawesi Selatan, Inspektur Jenderal Pol Umar Septono, berikut para tokoh dan jemaah yang hadir jelang ibadah shalat Jumat dimulai.

Menurut Saleh, Wakaf Quran adalah kesempatan bagi Sinar Mas melalui pilar bisisnya, menjalankan program corporate social responsibility dengan mengedepankan produk dan merek andalan sendiri. Sejalan dengan kebijakan Pemerintah memperkuat penggunaan produk dalam negeri. “Wakaf Quran qadalah wahana bagi kami guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama,” tambahnya.

Hal ini dikarenakan kertas Al Quran yang diwakafkan dicetak menggunakan kertas premium Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper  Tangerang khusus guna mencetak kitab suci dan buku agama. Quran Paper yang memenuhi sertifikat halal dari MUI karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan ini, hingga 90 persen produksinya di ekspor ke berbagai negara Asia dan Afrika.

Sejak tahun 2008, dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas telah terdonasikan lebih dari 500 ribu mushaf Al Quran beserta buku panduan membaca Al Quran, Juz Amma, serta Al Quran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. Sepanjang tahun 2017 silam, Sinar Mas mewakafkan tak kurang dari 100 ribu mushaf.