Arena Boling Jakabaring Diresmikan Bulan Depan

Palembang (ANTARA News) – Arena boling di Jakabaring Sport City, Palembang, akan diresmikan pada Februari 2018 untuk digunakan pada Asian Games XVIII, Agustus mendatang.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumatera Selatan Basyaruddin Ahmad di Palembang, Senin, mengatakan, pembangunan arena ini sudah selesai dikerjakan sehingga semula dijadwalkan peresmiannya pada akhir Januari.

“Namun setelah dilakukan koordinasi dengan pihak Mempora, jadi diundur pada Februari,” kata dia.

Sumatera Selatan mengandalkan sponsor dari Sinar Mas Group untuk membangun arena boling berstandar internasional, sementara untuk peralatannya didukung dari PT Pertamina.

Gubenur Sumsel Alex Noerdin mengatakan arena boling ini dibangun sepenuhnya oleh sponsor dan pemerintah provinsi hanya menerima dalam bentuk hibah berupa bangunan fisik.

“Terdapat 40 lintasan boling dengan dilengkapi fasilitas mesin AMF. Bisa dikatakan arena ini menjadi yang terbaik di Asia saat ini,” kata Alex.

Arena Boling yang berada di lahan seluas 2,5 hektare yang berdampingan dengan Gedung Bank Sumsel Babel Jakabaring ini berada dalam satu kawasan dengan Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City.

Sinar Mas Grup dan PT Pertamina dalam membangun arena ini didampingi federasi internasional boling sehingga arena ini akan sesuai standar dan bersertifikat internasional.

Alex memastikan sebelum digunakan pada Asian Games, Sumsel akan menggelar ajang kelas dunia di arena tersebut sebagai ajang tes event.

Sumber: Antara