Sinar Mas Land Gelar Dunia Bisnis Startup dan Teknologi

Bisnis.com,JAKARTA— Sinar Mas Land bekerja sama dengan Purwadhika Startup and Coding School serta didukung oleh Plug and Play Indonesia selaku startup accelerator yang berasal dari Sillicon Valley, Amerika Serikat, menyelenggarakan Purwadhika Tech Wave pada 14 – 15 Maret 2018 di Nusantara Hall ICE BSD City.

Acara ini dilatar belakangi tingginya antusiasme para pelaku bisnis dan investor dalam membuat startup berbasis teknologi di Indonesia, maraknya produk Virtual Reality, berkembangnya penggunaan Artificial Intelligence dan Internet of Things pada industri dan masyarakat luas, serta tingginya antusiasme masyarakat untuk investasi di sektor crypto currency.

Purwa Hartono, Founder & President Director Purwadhika Startup School mengatakan ajang ini menyediakan kesempatan bagi para pendiri startup lokal maupun internasional dan tech enthusiast untuk mendapatkan wawasan dan pengalaman dari seluruh paparan event yang diberikan.

Purwadhika Tech Wave 2018 bertujuan untuk memberikan informasi mendalam terkait dunia Startup dan Teknologi dengan serangkaian acara yang tidak dapat dipisahkan. Mulai dari Technology & Startup Conference, Startup Exhibition, VC Speed Dating, dan VR Experience.

Technology dan Startup Conference merupakan paparan yang diberikan oleh 29 pembicara yang sudah lama berkecimpung di dunia teknologi seperti Artificial Intelligence, Virtual Reality Blockchain, dan Internet of Things, serta para pelaku Startup yang sudah mempengaruhi perkembangan dunia teknologi dan industri di Indonesia.

Irawan Harahap, Digital hub Project Leader mengungkapkan kota yang sukses dan berkembang di masa depan adalah kota yang dapat memberdayakan informasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan. Inilah yang akan dimaksimalkan oleh BSD City, menjadi tempat berkumpulnya para komunitas pecinta teknologi serta menjadi tuan rumah berbagai event di bidang teknologi, selain itu saat ini BSD City juga sedang bertransformasi menjadi integrated smart digital city.

“Untuk menciptakan digital ecosystem di BSD City keberadaan sejumlah institusi pendidikan di kawasan ini penting, karena Lembaga tersebut akan berfungsi sebagai talent pool bagi sejumlah perusahaan di BSD City,”katanya melalui keterangan resminya Rabu (15/3).

Tidak hanya itu, Purwadhika Tech Wave 2018 juga menyajikan program Venture Capital Speed Dating yang bekerjasama dengan Plug and Play Indonesia dengan mengundang 9 venture capital seperti Sinar Mas Digital Venture, East Ventures, Convergence Ventures, Merah Putih Inc, ANGIN, Indogen Capital, Skystar Ventures, dan Cyber Agent Ventures untuk mempertemukan para Investor yang siap memberikan investasi dengan Startup-Startup lokal di Indonesia.

Sumber: Bisnis.com