Bazaar Rakyat Sentuh Warga di Pedesaan

Bazaar Rakyat Sentuh Warga di Pedesaan

Harga serta pasokan kebutuhan pangan di pasar kerap bergejolak di bulan Ramadan, baik di kota-kota besar maupun di pedesaan. Situasi ini tak jarang menghantui pikiran para ibu rumah tangga, tak terkecuali Siti Marliyah, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Garut, Jawa Barat.

Jarak yang cukup jauh antara rumahnya dengan pusat perbelanjaan tak jarang membuatnya kerap membeli bahan-bahan untuk kebutuhan dapur di warung terdekat. Itu pun ketersediaan barang tak selalu ada. Jika kita yang tinggal di kota besar sangat mudah untuk mencari barang yang kita butuhkan dengan banyaknya pilihan pusat perbelanjaan, tidak berlaku bagi mereka yang tinggal di pedesaan. Mau tidak mau, pilihan barang hanyalah yang tersaji di warung terdekat dengan rumah.

Terlebih memasuki bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri, kebutuhan bahan-bahan makanan semakin meningkat, terlebih minyak goreng. Tak jarang Siti Marliyah membeli minyak goreng eceran di warung yang dekat dengan rumahnya.

Namun beruntung, melalui kegiatan Bazaar Rakyat 2018 yang dilaksanakan oleh Sinar Mas di wilayah tempat tinggalnya membuat Siti Marliyah berlega hati. Sebab dalam kesempatan ini, Siti Marliyah dapat membeli minyak goreng berkualitas hanya dengan delapan ribu rupiah per Liternya.

Bazaar Rakyat Sentuh Warga di Pedesaan

“Bersyukur sekali ya saya sebagai orang kampung yang tinggal di sini bisa mendapatkan minyak goreng berkualitas dengan harga murah,” tutur Siti Marliyah usai membeli dua bungkus minyak goreng dalam Bazaar Rakyat yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Hidayatul Al-Faizien, Garut.

Siti Marliyah tak lagi khawatir dengan kualitas kue lebaran dan makanan-makanan khas hari raya yang akan ia sajikan pada saat Lebaran nanti. Sajian ini tentunya akan melengkapi kebersamaan dan keceriaan momen kumpul keluarga.

Bazaar Rakyat adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Sinar Mas di setiap bulan Ramadan. Sejak 2005, lebih dari puluhan juta liter minyak goreng berkualitas telah sampai di tangan rakyat yang manfaatnya dirasakan oleh jutaan keluarga.