Gelar Donasi Darah, Sinar Mas Kumpulkan 3.701 Kantung Darah

Donasi darah di 37 unit usaha Sinar Mas seluruh Indonesia pada Minggu (26/1/2020) hingga Rabu (26/2/2020), diikuti 4.512 donor, dan berhasil mengumpulkan 3.701 kantung darah. Bertemakan Tribute to Bapak Eka Tjipta Widjaja: “Give Back to Society”, kegiatan tersebut diadakan untuk mengenang sosok Bapak Eka Tjipta Widjaja yang wafat pada 24 Januari 2019.

Kegiatan donor darah tersebut juga sekaligus sebagai bentuk penghargaan atas nilai-nilai luhur yang ditinggalkan pendiri Sinar Mas tersebut.

Perlu diketahui, semasa hidup, Pak Eka dikenal sebagai sosok pebisnis yang inspiratif dan gigih. Meski harus membangun usahanya dari bawah dan beberapa kali mengalami kebangkrutan, Pak Eka kembali tegak dan tak lupa mengulurkan tangan membantu sesama.

Karyawan yang telah bekerja selama 23 tahun di Sinar Mas, Widodo, terus mengingat pesan Pak Eka untuk berbagi dan membantu sesama.

“Selain karena alasan kesehatan, pertimbangan saya ikut donasi darah karena ingin berbagi seperti apa yang dulu pernah disampaikan Pak Eka,” kata Widodo, Senin (16/3/2020).

Selain Widodo, karyawan muda yang telah bekerja 6 tahun di Sinar Mas, Miftah, juga memiliki kesan mendalam terkait Pak Eka.

“Kegiatan donasi darah mengingatkan saya kepada sikap hidup Bapak Eka Tjipta Widjaja untuk menjalankan peran secara berimbang, baik sebagai sosok personal, profesional, maupun sosial,” kata Miftah.

Kegiatan tersebut terwujud berkat kerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Sinar Mas. Kegiatan donasi darah dipilih karena PMI masih membutuhkan 900.000 kantung darah per tahun untuk kebutuhan transfusi. Harapannya, kegiatan tersebut mengispirasi lebih banyak orang, khususnya karyawan Sinar Mas.

Kilas Korporasi – Kompas.com

Anda bisa membaca kisah-kisah menarik lainnya dari kegiatan yang dilakukan oleh Sinar Mas dan pilar usahanya di kanal Kilas Korporasi yang dipersembahkan oleh Kompas.com melalui tautan ini.