Hal Baik Hari Ini – Edisi 3 – Jumat, 10 April 2020

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai tanggal 10 April 2020 sampai 14 hari ke depan. Telah diterbitkan Peraturan Gubernur nomor 33 tahun 2020 yang mengatur PSBB di Jakarta. Peraturan ini mengatur aktivitas dan mobilitas warga agar bisa segera memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.

Seperti biasa, setiap Jumat kami menghimpun beberapa kabar baik terkait dengan kondisi penanganan virus corona di Indonesia. Kami berharap Anda selalu sehat, tetap bertahan di rumah, rajin mencuci tangan, bekerja dan beribadah dari rumah, menerapkan physical distancing, dan berusaha menjaga kebugaran tubuh.

 

1. Pemerintah RI datangkan mesin pendeteksi corona dari Swiss.

Untuk mempercepat deteksi corona di Indonesia, mesin PCR (Polymerase Chain Reaction) dari Swiss akan tiba dalam waktu dekat. Mesin ini diklam mampu menguji hingga 300.000 spesimen per bulan. Dengan kecepatan alat itu dalam mengetahui hasil tes seseorang, diharapkan akan berdampak baik pula pada cepat proses penanganan bagi mereka yang membutuhkan perawatan khusus.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

 

2. PT Univenus Surabay dan UBM Biscuits salurkan bantuan kepada Pemerintah Kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PT Univenus Surabaya dan UBM Biscuits kepada Pemerintah Kota Surabaya. Sebanyak 750 pak tisu Paseo dan 700 pak biskuit akan diberikan setiap minggunya selama tiga bulan ke depan.

 

3. Sinar Mas membagikan hand sanitizer untuk setiap kepala keluarga di kota Batam.

Sinar Mas bermitra dengan Temasek Foundation dalam inisiatif #BYOBclean. Inisiatif ini akan mendistribusikan 500ml hand sanitizer gratis untuk setiap kepala keluarga yang ada di Pulau Batam. Kemitraan juga melibatkan Pemerintah Kota Batam, TNI, Polri, dan Tuan Sing Holdings Limited.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

 

4. Pengusaha Peduli NKRI datangkan 80 ton alat kesehatan.

Bantuan gelombang ke-2 dari Pengusaha Peduli NKRI bersama KADIN dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, telah tiba dari Guangzhou, Tiongkok. Sebanyak 100 unit ventilator, 75.000 alat pelindung diri dan kaca mata pelindung, serta 20.000 masker N95 diserahkan langsung kepada BNPB di Tzu Chi Center Tower, Jakarta Utara, Senin (6/4/2020).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini atau saksikan videonya di sini.

 

5. Paguyuban Sinar Mas Sumatera Selatan salurkan bantuan ke sejumlah rumah sakit.

Sebagai bentuk kepedulian atas merebaknya virus corona, Paguyuban Sinar Mas Sumatera Selatan bersama Yayasan Buddha Tzu Chi menyerahkan 50.000 masker, 1.200 bungkus biscuit, dan 1.200 botol air mineral ke sejumlah rumah sakit di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

 

6. Sinar Mas Land serahkan bantuan Alat Pelindung Diri kepada pemerintah.

Sinar Mas Land kembali menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri untuk tenaga medis kepada Pemerintah. Kali ini, sebanyak 100 APD diserahkan kepada Wali Kota Tangerang Selatan, Banten, Airin Rachmi Diany pada hari Kamis (2/4). Bantuan tersebut kemudian disalurkan oleh pemerintah daerah ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien corona di wilayah Tangerang Selatan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

 

Kini vitamin dan produk kesehatan dapat dibeli dari rumah dengan harga normal melalui aplikasi SehatQ, #pastiasli dari distributor merek resmi. Download aplikasinya di Google Play Store dan App Store.

 

Baca Juga:

Hal Baik Hari Ini – Edisi 1 – Jumat, 27 Maret 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 2 – Jumat, 3 April 2020