#SWAuntukIndonesia: Saat Siswa Berdonasi Memerangi Covid-19

Para siswa Sinarmas World Academy (SWA) bahu-membahu membantu tenaga medis di Kota Tangerang Selatan melawan Covid-19 dengan menyisihkan uang tabungan mereka.

Melalui program donasi #SWAuntukINDONESIA berhasil terkumpul donasi lebih dari 120 juta rupiah untuk pengadaan alat pelindung diri (APD). Selanjutnya APD ini disumbangkan ke EKA Hospital BSD, dan ke rumah sakit lainnya melalui posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kota Tangsel, serta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pemprov DKI Jakarta.

Donasi diserahkan langsung oleh Board Chairman SWA Anton Mailoa, dan General Manager SWA Deddy Djaja Ria kepada Commercial Director EKA Hospital Dr. James Carlos dan Chief Operating Office EKA Hospital drg. Rina Setiawati (23/4).

“Gerakan #SWAuntukINDONESIA ini menjadi wadah kepedulian komunitas kami terhadap pengabdian tenaga medis. Bukan hanya orang dewasa, tapi kita melihat murid kami ikut menyumbangkan uang tabungan mereka untuk membantu pengadaan APD ini. Sungguh suatu kebanggan melihat siswa memiliki kepedulian dan nilai kemanusiaan yang kuat meskipun mereka masih terbilang muda,” jelas Deddy.

Salah seorang siswa, Daniel Sawai mengaku merasa bertanggung jawab untuk dapat membantu para tenaga medis melalui pengadaan APD.

“Saya merasa sangat bersyukur berada di komunitas yang peduli dengan situasi saat ini. Kepedulian dan semangat ini yang memungkinkan saya dapat ikut menyalurkan APD untuk tenaga medis. Dalam situasi ini, kita saling menjaga satu sama lain,” tambah Daniel.