Hal Baik Hari Ini – Edisi 5 – Jumat, 24 April 2020

Wabah COVID-19 membuat situasi terus berubah tiap jamnya. Masyarakat kian resah. Wajar saja, sebab COVID-19 telah menjadi krisis kesehatan global yang terbilang sangat parah.

Meskipun demikian, kehadiran berita baik terkait penanganan wabah virus corona juga meningkat dengan cepat. Selama masa pandemi yang tidak pasti kapan berakhir ini, berita-berita baik selalu ditunggu agar kita tidak lekas resah atau takut.

Berikut beberapa kabar baik terkait kondisi penanganan virus corona di Indonesia yang berhasil kami rangkum. Kami berharap Anda selalu sehat dan bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadan 1441 Hijriah ini dengan sebaik-baiknya.

 

1. Pemerintah mempersiapkan produksi massal test kit Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR).

Melalui Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), pemerintah sedang mempersiapkan produksi massal test kit Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Teknologi ini digunakan untuk mendeteksi virus corona dengan memeriksa sampel genetika yang diambil dari rongga hidung atau mulut pasien (swab).

Baca berita selengkapnya di sini.

 

2. APP Sinar Mas memberikan donasi kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kementerian LHK.

Asia Pulp Paper (APP) Sinar Mas bersama Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) turut mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi. APP Sinar Mas memberikan donasi 40.000 masker, 1.000 liter minyak goreng Filma, dan obat-obatan kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kementerian LHK.  Bantuan ini selanjutnya akan didistribusikan ke masyarakat.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

3. Keren, ventilator karya anak bangsa siap diproduksi massal!

Ventilator portabel CPAP, Vent-I karya anak bangsa siap diproduksi massal untuk membantu pasien corona. Ventilator ini juga sudah melewati proses uji produk yang menyeluruh oleh Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

4. SehatQ gelar Rapid Test secara gratis untuk masyarakat.

Kabar baik! SehatQ mengadakan Rapid Test COVID-19 gratis untuk driver ojek online, tenaga kesehatan, dan pegawai supermarket. Rapid Test dibuka sampai dengan 2 Mei 2020 dan pendaftaran dapat dilakukan melalui fitur Chat Dokter pada aplikasi SehatQ

Baca berita selengkapnya di sini.

 

5. Siswa Sekolah Sinarmas World Academy (SWA) menggalang donasi untuk pengadaan APD.

Para siswa Sekolah Sinarmas World Academy (SWA) turut serta menggalang donasi melalui #SWAuntukIndonesia. Donasi yang terkumpul digunakan untuk pengadaan alat pelindung diri serta vitamin. Bantuan ini diserahkan langsung kepada rumah sakit melalui posko BPBD Kota Tangerang Selatan, serta PGRI Pemprov DKI Jakarta.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

6. PT Smart Tbk. serahkan bantuan kepada Pemerintah Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PT Smart Tbk untuk penanganan COVID-19. Selasa (21/4), PT Smart Tbk menyerahkan bantuan 480 liter minyak goreng Kunci Mas, 100 liter cairan disinfektan, dan 5 liter hand sanitizer kepada Pemerintah Kab. Kotabaru.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

7. Eka Hospital mendirikan fasilitas Screening & Treatment COVID-19.

Eka Hospital mendirikan fasilitas Screening & Treatment khusus bagi pasien yang memiliki indikasi maupun yang terpapar COVID-19. Dengan adanya pemisahan area pelayanan ini, Eka Hospital memastikan keamanan dan keselamatan bagi pasien COVID-19 dan non COVID-19 di area rumah sakit.

Berikut tampilan fasilitas Screening & Treatment yang dibangun oleh Eka Hospital.

 

8. Tzu Chi Sinar Mas menggalang dana untuk penanganan COVID-19.

Tzu Chi Sinar Mas bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia saat ini tengah menggalang dana untuk penanganan COVID-19. Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk pembelian perlengkapan dan peralatan medis. Salurkan bantuan Anda dengan scan QRIS di bawah ini:

 

Cek risiko COVID-19 secara mandiri yuk! Kunjungi www.sehatq.com untuk info selengkapnya.

 

 

Baca Juga:

Hal Baik Hari Ini – Edisi 1 – Jumat, 27 Maret 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 2 – Jumat, 3 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 3 – Jumat, 10 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 4 – Jumat, 17 April 2020