Grup ITC Salurkan 5.000 Paket Sembako

Pemerintah Kota Jakarta Pusat menerima 5000 paket sembako dari Grup ITC untuk diteruskan kepada masyarakat di tingkat kelurahan-kelurahan sekitar ITC di Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah, kami atas nama Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih kepada Grup ITC. Amanah ini akan kita sampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan, masyarakat bisa terpenuhi kebutuhannya walaupun secara minimal,” kata Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dalam penerimaan bantuan yang dilangsungkan di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis.

Lebih lanjut, nantinya bantuan itu akan didistribusikan dari Pemerintah Kota langsung ke kelurahan yang warganya masih memerlukan bantuan berupa sembako.

“Mekanisme penyaluran akan disampaikan kepada lurah, terutama pada yang berdampak, seperti Kelurahan Sumur Batu, Mangga Dua dan Cideng. Itu menjadi prioritas kami,” ujar Bayu.

Bantuan yang akan diterima warga nantinya terdiri dari tiga kilogram beras, satu liter minyak goreng, 10 bungkus mi instan, satu botol sambal dan satu kaleng sarden.

Dalam penyerahan bantuan sosial bagi warga Jakarta Pusat itu, Project Manager ITC Cempaka Mas Priyo Mulyono mengatakan penyerahan bahan pangan melalui Pemerintah Kota dinilai akan lebih tepat sasaran karena Pemkot memegang data warga yang membutuhkan bantuan.

“Kami serahkan semua ke Pemkot. Kami sudah beberapa kali melakukan ke kelurahan dan area lingkungan. Bantuan akan terus diserahkan sampai bulan Ramadhan ini. Total bahan pangan ada 5.000 saat ini. Mudah-mudahan bisa bertambah terus,”ujar Priyo.

Priyo berharap dengan adanya bantuan yang diserahkan Grup ITC kepada Pemkot Jakarta Pusat dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Semoga ini bisa membantu. Semua sektor terkena dampak. Kami ingin berbagi kasih,” tutup Priyo.

Pemberian 5000 paket sembako itu merupakan bagian dari gerakan ITC Group Peduli yang merupakan bagian dari Sinar Mas Land.

Tidak hanya melalui pembagian sembako, Sinar Mas Land telah ikut berkontribusi melawan COVID-19 dengan memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) sebanyak 1.750 buah ke rumah sakit-rumah sakit rujukan COVID-19.

 

Sumber: Antara